Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineToba

TPL Gandeng Pemkab Toba Berangkatkan 66 Petani Studi Banding Vermicompost

535
×

TPL Gandeng Pemkab Toba Berangkatkan 66 Petani Studi Banding Vermicompost

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Berita Toba Liputan Berita7 Sektor pertanian memiliki kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi daerah dan bangsa.

Untuk mendukung pembangunan pondasi ekonomi yang kuat, Toba Pulp Lestari (TPL) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba memberangkatkan 66 Petani Kabupaten Toba untuk mengikuti Studi Banding Pembuatan Vermicompost/Pupuk Kascing di Desa Tiga Juhar, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, 08 – 09 September 2022.

Example 300x600

66 Petani tersebut berasal dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Toba yaitu, Lumban Julu, Uluan, Balige, Borbor, Habinsaran, Siantar Narumonda, Parmaksian, Silaen, Pintu Pohan Meranti, Laguboti, Ajibata, Nassau, Porsea, Tampahan, Sigumpar dan Bonatua Lunasi.

Vermicompost merupakan hasil dekomposisi lebih lanjut dari pupuk kompos/organik oleh cacing tanah (cacing pengurai). Dengan kata lain vermicompost merupakan campuran kotoran cacing dengan sisa media atau pakan dalam budidaya cacing. Adapun kelebihannya yaitu memiliki kandungan hara yang cukup tinggi, dapat diproduksi dalam waktu yang relative cepat dan dalam pembuatannya tidak membutuhkan ruang yang terlalu besar.

Baca Juga :  Bawaslu Karo Gelar Rakor Stakeholder Pengembangan Fungsi Strategis Kelembagaan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *