Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineMiliter

Menteri PANRB Dukung Penguatan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja TNI

211
×

Menteri PANRB Dukung Penguatan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja TNI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta | Liputan Berita 7 – Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai alat pertahanan negara memiliki peran yang krusial. Untuk itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mendukung penguatan implementasi reformasi birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang disampaikan saat bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, di Jakarta, Kamis (11/01).

“Nilai SAKIP TNI pada 2023 sudah semakin baik. Kami sangat mengapresiasi apa yang dijalankan seluruh jajaran TNI. Dan kami yakin ini ke depan bisa lebih diperkuat lagi. Demikian indeks reformasi birokrasi TNI juga akan semakin baik. Mudah-mudahan ini hasilnya semakin berdampak kepada masyarakat,”ujar Menteri Anas.

Example 300x600

Baca Juga :  Pemuda Pengangguran Mengaku Sebagai Jaksa Di Amankan Tim PAM SDO/Satgas 53

Menteri Anas yakin, di bawah kepemimpinan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, nilai SAKIP TNI akan lebih bertumbuh, dan implementasi RB di lingkup TNI juga lebih berdampak kepada masyarakat. Menteri Anas menjelaskan implementasi RB Tematik sesuai dengan arahan Presdien Joko Widodo dapat menjadi jalan ‘tol’ untuk meningkatkan nilai RB.

Penerapan RB Tematik tersebut dapat dilakukan melalui tiga hal. Pertama, RB penanggulangan kemiskinan. “Komitmen pimpinan lembaga terhadap penurunan kemiskinan. TNI sudah berperan banyak, misalnya ikut bergotong royong soal pembangunan di desa. Melalui struktur sampai Babinsa, TNI bisa berkolaborasi untuk penanganan kemiskinan ekstrem, termasuk stunting, bersama berbagai perangkat desa lainnya. Dan itu sudah berjalan selama ini. Bisa terus ditingkatkan, karena bagian dari reformasi birokrasi tematik sesuai arahan Presiden,” ujarnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *