Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialbekasiHeadline

Tarawih Keliling, Plt. Wali Kota Bekasi : Tumbuhkan Ilmu Agama Sedari Dini

111
×

Tarawih Keliling, Plt. Wali Kota Bekasi : Tumbuhkan Ilmu Agama Sedari Dini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KOTABEKASI – LIPUTAN BERITA7 Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto melanjutkan giat rutin Tarawih Keliling selama bulan suci ramadhan 1444 H/ 2023 yang diselenggarakan di 12 Kecamatan se- Kota Bekasi. Sabtu, (1/4/2023).

Kali ini giat Tarawih Keliling bertempat di Masjid Al- Falah RW 19 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu yang turut dihadiri oleh Camat Rawalumbu, Nia Aminah, Kadis BPKAD, Sudarsono, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Inayatullah, Lurah se-Kecamatan Rawalumbu, Kapolsek Bekasi Timur, Ketua PCNU Kota Bekasi, Perwakilan Baznas serta jajaran dari masing-masing OPD di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Example 300x600

Menyambut kedatangan rombongan Wali Kota, Bekasi, para santri sudah berdiri berjajar di halaman masjid sambil bersenandung shalawatan serta memainkan hadroh yang membuat Wali Kota bangga dan terharu.

Dalam sambutannya saat sebelum memulai sholat tarawih Plt. Wali Kota Bekasi berpesan kepada seluruh jamaah agar selalu bersama-sama meramaikan masjid di wilayah masing- masing, terutama melihat anak-anak yang rajin senantiasa berbondong untuk datang ke masjid dan beribadah.

“Saya senang dan haru apabila banyak anak-anak ke masjid, daripada melihat mereka main diluar yang kita sendiri orangtua tidak tahu jelas arahnya kemana. Yang kita takutkan adalah seperti yang pernah kita lihat dan terjadi anak-anak sekolah SMP/SMA bergerombol di suatu tempat dan melakukan tindak tawuran, disitulah peran kita sebagai orang tua untuk menjaga dan mendidik memberikan ilmu agama sedari dini,” ujar Tri.

“Melakukan sholat tarawih berjamaah juga selain kita beribadah kepada Allah SWT, juga kita dapat bersilaturahmi dengan tetangga sekitar demi memperkuat hubungan kekeluargaan sehingga terciptanya lingkungan yang sehat dan kompak, ” tandasnya.

“Dan sebagai informasi juga Kota Bekasi telah berhasil menggelar perhelatan luar biasa dengan digelarnya pertandingan sepakbola yang mempertemukan kedua tim Persija dan Persib dengan tertib, aman dan lancar, di Stadion Patriot Candrabhaga, ini juga tidak terlepas dari kerja keras stakeholder terkait yang turut serta membantu berjalannya pertandingan hingga akhir. Suatu bentuk kesadaran juga bagi seluruh suporter yang hadir bahwasannya sepakbola bisa dan dapat menyatukan kita semua dalam sebuah perbedaan,” tuturnya.

Baca Juga :  Giat Talk Show JAK Genre, Dihadiri Ketua PKK Batanghari

Terakhir Plt. Wali Kota Bekasi menyerahkan sejumlah bantuan dari Baznas dan juga BPJS Kesehatan kepada Masjid Al-Falah dan sejumlah santunan. Sumber : Humas Pemkot Bekasi. (Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *