Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlineserang

Polres Serang Gelar Istighosah dan Doa Bersama Peringati Hari Santri Nasional

37
×

Polres Serang Gelar Istighosah dan Doa Bersama Peringati Hari Santri Nasional

Sebarkan artikel ini

SERANG, – LIPUTAN BERITA7. Ribuan santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Serang merayakan Hari Santri Nasional dengan menggelar istighosah dan doa bersama di Mapolres Serang pada Senin 21 Oktober 2024 malam.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional yang diinisiasi Kapolres AKBP Condro Sasongko, Polres Serang menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Akri.

Example 300x600

Selain santri dan santriwati, puluhan Tokoh Ulama dan Agama yang sebagian besar adalah pimpinan pondok pesantren dan Majelis Taklim juga turut serta dalam acara tersebut.

Juga dihadir Ketua MUI, Kepala Kanwil Kemenag, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua PC Nahdlatul Ulama dan Ketua Pengurus Muhamadiyah, Ketua FKUB Kabupaten Serang .

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Menkes Tinjau Kelengkapan Fasilitas Layanan Kesehatan di Puskesmas dan RSUD Palu

Kemudian Pejabat Utama Polres Serang, para Kapolsek jajaran, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serang serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa santri merupakan garda terdepan dalam pembangunan, penjaga moral yang memiliki nilai-nilai kebangsaan dan persatuan yang mampu menjaga dan menciptakan iklim yang kondusif.

“Ini selaras dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Santri Nasional saat ini yaitu dengan semangat Hari Santri membangun negeri wujudkan pilkada damai tahun 2024,” kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan santri yang mengenyam pendidikan di pesantren hidup dalam komunitas yang beragam dapat membentuk pribadi yang peduli dan bertanggung jawab.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh santri, alim ulama dan elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan pendidikan politik yang sehat di lingkungannya,” kata Kapolres.

Kapolres berpesan ……………

Penulis: gunawanEditor: Redaksi Liputanberita7
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *