Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineMedan

Medan akan Terus Berbenah (Kolaborasi)

194
×

Medan akan Terus Berbenah (Kolaborasi)

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

MEDAN-LIPUTAN BERITA7.Medan diguyur hujan semalaman menyebabkan banjir di beberapa kawasan perkotaan. (18/11/2022).

Malam sekitar pukul 19.00 – 23.00 Medan diguyur hujan yang deras dan cukup lama. Sekitar ruas jalan di kota tergenang banjir setinggi lebih kurang setengah meter. Dari pantauan kami, yang terkenang banjir diantaranya ruas jalan medan ringroad, medan marelan, medan martubung, medan kota, hinga medan denai. Dibeberapa ruas jalan juga sempat terputus akibat banyaknya sampah yang berserakan yang dibawa aliran genangan air dari samping badan jalan.

Example 300x600

Walikota Medan saat ini lagi gencar-gencarnya melakukan perbaikan drainasedibeberapakecamatan kota Medan. Pembangunan beberapa drainase di Kota Medan ini juga belum maksimal untuk menjawab bahwa Kota Medan bebas banjir. Program Medan bebas banjir bukan hanya program Walikota, namun masyarakat medan juga sudah berupaya dengan bergotong royong membersihkan gorong-gorong dan tidak membuang sampah sembarangan. Kolaborasi seperti ini lah yang terus diupayakan Walikota agar kota Medan bebas banjir.

Pada pukul 23.00 Walikota mengunjungi beberapa daerah yang terkena banjir Kota Medan. Dalam kesempatan ini tampak Pak Bobby memakai infus ditangan sebelah kanan karena memang kondisi kesehatan kurang baik. Banjir dilihat, apa penyebab faktornya, dan bagaimana sebenarnya kenapa banjir masih terus melanda Kota Medan. Walikota juga didampingi beberapa Camat dan OPD terkait Pemko Medan.

“Banjir Medan disebabkan karena curah hujan yang tinggi baik diperkotaan maupun digunung (hulu). Beberapa sungai di Kota Medan ketinggiannya meningkat.”, terang Pak Bobby sewaktu mengunjungi lokasi banjir dikota Medan. (18/11/2022)

Setelah mengunjungi daerah banjir, Pak Bobby juga menyempatkan waktu mengunjungi posko penampungan sementara korban banjir. Pak Bobby juga menghimbau agar pihak puskesmas di kecamatan tersebut bisa memberikan perawatan intensif bagi korban banjir yang ada diposko penampungan tersebut.Dalam posko tersebut Pak Boby sempat tersenyum bersama dengan nenek yang cukup tua yang mengidolakan Pak Bobby dan mendoakan sehat selalu.

Baca Juga :  WADUH !!! Ratusan Guru BK Curhat ke Psikiater Tips Ramah Hadapi Gen Z

“Drainase dibangun, bukan berarti banjir sudah tidak ada lagi, bukan seperti itu. Drainasi mengalirkan air ke sungai.” Terang Bobby.

Pak Bobby juga menerangkan karena wilayah sungai merupakan wilayah BWS (Balai Wilayah Sungai) jadi tetap terus berkolaborasi untuk bagaimana sungai tetap dinormalisasi agar apabila digunung (hulu) hujan ketinggan air tidak akan setinggi ini dan apabila ketinggian air di sungai dapat terkontrol otomatis aliran drainase juga lebih cepat.

“Jangan bilang walikota menyalahkan sungai. Enggak. Memang dua penyebab banjir Kota Medan malam ini. Aliran sungai dan Drainase”. Tegas Pak Bobby.

Pak Bobby juga menghimbau, “jangan buang sampah ke aliran air, ke drainase ataupun sungai. Karena terasanya bukan saat kita buang sampah tapi terasanya pada saat hujan. ” (Hormat S)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *