Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialHeadline

Jelang Tahun Politik 2024, SESTAMA BNPT RI bersinergi dengan Humas Pemerintah bangun kewaspadaan nasional melalui BAKOHUMAS

202
×

Jelang Tahun Politik 2024, SESTAMA BNPT RI bersinergi dengan Humas Pemerintah bangun kewaspadaan nasional melalui BAKOHUMAS

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN BERITA 7 | Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) melalui Forum Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) menyebarluaskan informasi dan mengedukasi humas pemerintah dalam membangun kewaspadaan nasional menjelang tahun politik 2024 yang dimulai dari lingkup pemerintah terkecil atau desa.

“Melalui Forum Tematik Bakohumas BNPT RI hari ini, kami mensosialisasikan bahwa BNPT telah menginisiasi Desa Siap Siaga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan Nasional dari bahaya ancaman radikal terorisme. Semoga humas pemerintah yang tersebar mulai tingkat pusat hingga daerah, dapat ikut menggaungkan secara optimal komunikasi publik terkait program kesiapsiagaan nasional, Desa Siap Siaga” ungkap Sekretaris Utama BNPT RI Bangbang Surono, A.k.,M.M.,CA., di yang diselenggarakan di Hotel Arion Suit Jakarta (16/10).

Example 300x600

Bangbang menjelaskan Humas BNPT RI melalui Bakohumas juga berupaya menciptakan persamaan persepsi antara BNPT dan Kementerian/Lembaga mengenai pentingnya membangun kewaspadaan Nasional bersama terhadap radikalisme dan terorisme untuk menciptakan tahun politik 2024 yang aman dan damai.

Baca Juga :  BMKG Menerima Kunjungan Siswa SDN Kayu Putih 09 Belajar Tentang Cuaca dan Gempa

“Kita harus memiliki kebulatan tekad untuk secara bersama – sama dapat mencapai sasaran yang sama yaitu amannya pemilu 2024 dari isu-isu yang dapat menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut, Sestama BNPT RI menjelaskan kewaspadaan nasional perlu dibangun dari desa yang merupakan unit terkecil pemerintahan. Menurutnya apabila kewaspadaan nasional dapat dibangun dengan baik di tingkat desa hal ini akan dapat berperan penting dan efektif dalam meningkatkan kewaspadaan hinggal ke level yang lebih tinggi seperti di tingkat kota/kabupaten hingga nantinya sampai di tingkat nasional.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *