Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BogorHeadline

Kemdikbudristek Melalui Program IISMA Berikan Kesempatan Mahasiswa IPB University Mengikuti Pertukaran Pelajar

207
×

Kemdikbudristek Melalui Program IISMA Berikan Kesempatan Mahasiswa IPB University Mengikuti Pertukaran Pelajar

Sebarkan artikel ini

Bogor | Liputan Berita 7 – Mahasiswa Program Studi Ilmu dan Teknologi Kelautan (ITK) IPB University, Safina Putri Afrilia, telah mengikuti program pertukaran pelajar di University of Colorado Boulder. Melalui Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek, Safina memperoleh kesempatan untuk belajar di luar negeri selama satu semester.

Safina memilih mata kuliah yang beragam, mengeksplorasi berbagai aspek seperti Global Change: An Earth Science Perspective, Media and Popular Culture, Environment, Media and Society, termasuk mengikuti kursus Becoming a Leader. Safina sangat terkesan dengan pengalaman akademiknya selama belajar di University of Colorado Boulder.

Example 300x600
Baca Juga :  BPS dan Pemkab Pakpak Bharat laksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Pakpak Bharat dalam angka 023

“Saya mendapatkan banyak pengalaman berharga selama belajar disini, baik dari segi akademik maupun non akademik. Merasakan budaya yang sangat berbeda dari negara asal saya, membuka mata saya terhadap adaptabilitas dalam berbagai situasi dan budaya,” ungkap Safina.

Selama program pertukaran ini, Safina juga berhasil memperluas jaringan dan bertemu dengan berbagai individu yang menginspirasi. Dia membagikan keyakinannya bahwa pengalaman belajar di luar negeri telah memberinya pelajaran berharga tentang keanekaragaman budaya dan koneksi global yang penting untuk masa depannya.

[caldera_form id=”CF659de45cbe0d2″]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *