Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaHeadlineInternasional

Banjir Bandang dan Tanah longsor terjang sebelah barat Ibukota Kathmadu Nepal

274
×

Banjir Bandang dan Tanah longsor terjang sebelah barat Ibukota Kathmadu Nepal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Berita Internasional Liputan Berita7 Bencana terbaru terjadi di distrik Achham sekitar 450 kilometer sebelah barat Ibukota Kathmadu. Banjir bandang dan longsor kerap terjadi di daerah pegunungan di negara Himalaya itu. Terutama saat musim hujan antara Juni sampai September.

Berdasarkan data pemerintah hingga Ahad (18/9/2022) setidaknya sudah 70 orang tewas dan 13 hilang akibat banjir bandang dan longsor di Nepal tahun ini. Sukarelawan, polisi dan militer mencari orang-orang yang hilang di Achham.

Example 300x600

Tim penyelamat Nepal berjuang menerobos hujan lebat untuk menarik jenazah dari puing-puing rumah yang hancur oleh longsor. Pemerintah mengatakan longsor menewaskan 22 orang dan melukai 10 lainnya.

Pihak berwenang menemukan jenazah seorang nelayan di pemukiman distrik Kailali. Nelayan itu terbawa derasnya aliran sungai Geta.

Media lokal menunjukkan foto-foto lahan pertanian luas yang terendam air, jembatan gantung yang hancur dan warga desa yang menerjang banjir yang setinggi dada.

Seorang pejabat di Kailali, Yagya Raj Joshi mengatakan sekitar 1.500 orang terpaksa mengungsi karena banjir. Mereka tinggal sementara di gedung-gedung publik.

Sumber : Republika.co.id

Baca Juga :  Buka Rakernas Kemenag 2023, Gus Men: Hilangkan Praktik Korupsi!
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *