Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialHeadlinePekan BaruPolitik

Aprianto: Pernyataan Sekda Provinsi Riau Bikin Gaduh, Gubri Sebaiknya Evaluasi SF Hariyanto

104
×

Aprianto: Pernyataan Sekda Provinsi Riau Bikin Gaduh, Gubri Sebaiknya Evaluasi SF Hariyanto

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PEKANBARU – LIPUTAN BERITA7 Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Pekanbaru, Aprianto, mengkritisi pernyataan Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, yang dianggap menyepelekan profesi wartawan.

Dalam sebuah video yang beredar luas di masyarakat, SF Hariyanto menyebut soal barang bermerek yang tidak mungkin bisa dibeli wartawan

Example 300x600

“Jika wartawan makai yang asli pasti orang tidak percaya itu asli,” petikan pernyataan Sekda Provinsi Riau tersebut.

Menurut Ap, demikian panggilan akrabnya, tidak pantas seorang pejabat publik bicara seperti itu. Karena pernyataan tersebut mengesankan wartawan tidak mampu membeli barang bagus.

“Pejabat itu kesehariannya bersama wartawan dan harusnya mengerti bagaimana memperlakukan wartawan, bukan malah melontarkan kalimat yang merendahkan,” kata Aprianto.

Karena itu kata Aprianto, sebagai Ketua PW MOI yang menaungi banyak wartawan media online, pihaknya meminta Sekdaprov mengklarifikasi pernyataan tersebut.

“Kita ingin penjelasan apa maksud pernyataan SF Hariyanto tersebut. Jangan bawa-bawa profesi untuk menunjukkan kehebatan dan kekayaan pribadi,” kata Ap.

SF Hariyanto sendiri saat ini sedang menjadi pembicaraan, bukannya hanya di Riau, juga nasional akibat keluarganya yang diduga bergaya hidup hedonis, memamerkan kekayaaan ke hadapan publik.

“Tentu tidak pantas keluarga pejabat publik pamer ke rakyat yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan,” kata Aprianto.

Aprianto juga meminta Gubernur Riau mengevakuasi jabatan SF Hariyanto sebagai Sekda Riau, karena telah membuat kegaduhan di tengah masyarakat Riau

“Melihat sikap dan statemennya, tentu tidak pantas SF Hariyanto menduduki jabatannya yang sekarang, Sekdaprov Riau. Gubernur Riau harus bertindak tegas,” kata Aprianto. (A-R/Red)

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Prima, Ombudsman RI Perwakilan Aceh berikan sosialisasi bagi Pegawai Lapas Banda Aceh
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *