Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialbekasiHeadline

Plt. Wali Kota Bekasi Pimpin Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi Tematik: “Saya Optimis Kita Akan Raih Hasil Yang Terbaik”

132
×

Plt. Wali Kota Bekasi Pimpin Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi Tematik: “Saya Optimis Kita Akan Raih Hasil Yang Terbaik”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKASI – LIPUTAN BERITA7 Dalam rangka memaksimalkan fungsi Reformasi Birokrasi (RB) Tematik untuk menyelesaikan permasalahan nyata di tengah masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi telah menjalankan berbagai program efektif dengan memaksimalkan kinerja untuk mengurai serta menjawab permasalahan tata kelola Pemerintahan.

Penerapan RB Tematik diharapkan akan mempercepat rencana program pembangunan, dan juga rencana pengendalian segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat sehingga dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat secara cepat.

Example 300x600

Adapun program-program kerja RB Tematik yang terfokus pada penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, dan digitalisasi administrasi pemerintahan, dan ada juga program-program RB Tematik yang menjadi prioritas Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yakni penanggulangan stunting, pengendalian inflasi, dan penggunaan produk dalam negeri.

Guna mengevaluasi segala implemetasi program RB Tematik yang telah dijalankan, pada Senin (27/03/2023) digelar Rapat Evaluasi Penerapan RB Tematik bertempat di Aula Nonon Sonthanie dan yang dipimpin langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sekaligus dilakukan pemutakhiran data implementasi RB Tematik bersama seluruh unsur Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera dilaporkan kepada Kementerian PAN RB paling lambat akhir Maret ini.

“Guna mencapai tujuan RB Tematik, yakni menyelesaikan permasalahan nyata di tengah masyarakat yang selaras dengan misi BERAKHLAK, yakni Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif, Pemkot Bekasi telah menjalankan berbagai program yang menjadi fokus kerja RB Tematik,” ujar Tri Adhianto

Terutama dalam rangka penanggulangan kemisikinan dan pengendalian inflasi, Tri Adhianto pun menambahkan, “telah dijalankan berbagai program dan hasilnya dirasa cukup efektif dirasakan masyarakat seperti pemberian bantuan beasiswa pendidikan, bantuan kepada penyandang disabilitas, bantuan pembangunan RUTILAHU, bantuan dana langsung tunai bagi warga yang sebelumnya belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah, pelaksanaan operasi pasar murah di setiap Kecamatan se- Kota Bekasi, bantuan hijau pakan ternak, pelaksanaan pelatihan hidroponik dan bantuan sarana prasarana budidaya maggot,” tambahnya.

Baca Juga :  Koalisi Sipil: Usut Tuntas Dugaan KKN Wamenkumham EOSH

Terkait hasil penilaian yang nanti akan diberikan Kementerian PAN RB, Tri Adhianto pun menyampaikan optimisme dan keyakinannya bahwa tahun ini Pemerintah Kota Bekasi akan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Sampai dengan saat ini, segala capaian implementasi program-program RB Tematik telah menunjukkan hasil yang maksimal dan dampak juga manfaatnya telah dirasakan warga masyarakat. Saya optimis di tahun ini kita dapat mencapai target predikat BB atau Sangat Baik, dan sebelum memasuki batas akhir pelaporan di akhir Maret ini, pastikan lagi data-data pendukung telah terkumpul dan semuanya berkesesuaian,” pungkasnya. (Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *