Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Acehadvertorial

Pj. Walikota Lhokseumawe Sambut dan Dampingi Kunker Menteri PMK di Aceh

129
×

Pj. Walikota Lhokseumawe Sambut dan Dampingi Kunker Menteri PMK di Aceh

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

LHOKSEUMAWE LIPUTAN BERITA 7 Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja pada 3-4 Maret ke Provinsi Aceh.

Kedatangan Menteri PMK tersebut disambut oleh Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd di Bandara Malikussaleh Aceh Utara dengan memasangkan syal khas Aceh dan Kopiah Meuketop kepada menteri.

Example 300x600

Diketahui kunjungan kerja mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu dalam rangka berdialog dan visitasi mengenai percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bireuen. Kemudian keduanya bertolak menuju Hall dr. Fauziah Bireuen untuk mengisi dan menghadiri kuliah ummum yang dihadiri Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh.

Pada kegiatan tersebut, Menteri Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa harus memiliki karakteristik khusus agar bisa maju, unggul dalam setiap bidang maupun sektor. Dalam kaitannya dalam pembangunan manusia visi kita yaitu, pembangunan manusia itu dari hulu hingga hilir.

Setelahnya, Pj. Walikota Imran juga turut mendampingi menteri menuju Pendopo Bupati Bireuen untuk melakukan ramah tamah bersama jajaran pemda, forkopimda, ulama dan tokoh masyarakat Bireuen. Kedua juga sempat mengelilingi pendopo yang telah ditetapkan menjadi cagar budaya untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Pada saat itu, Pendopo Bupati Bireuen pernah digunakan Presiden Soekarno menginap. Terdapat 4 kamar yang masih dirawat hingga saat ini yaitu Kamar Soekarno, Kamar Kolonel Husen Yusuf, Kamar Radio Rimba Raya, dan satu kamar lagi untuk prosesi adat, yaitu peusijuek (tepung tawar) tamu penting yang berkunjung ke Bireuen.

Keesokan harinya setelah melakukan agenda kerja, Pj Walikota Imran bersama Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan juga turut mendampingi Menteri Muhadjir Effendy untuk menyantap makan siang di Sate Apaleh Grugok yang menjadi ikon kuliner Aceh. Lalu keduanya juga turut mengantar kepulangan Menteri Muhadjir Effendy ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Adakan Operasi Pasar Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Bekasi Utara

Sebelum berangkat, Pj. Walikota Imran juga menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya atas kehadiran Menteri Muhadjir Effendy ke Provinsi Aceh. Kehadiran menteri menjadi sebuah dukungan semangat agar terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk Aceh yang lebih baik.(Miswar01)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *