Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinehumbahas

Persiapan SDM Unggul dan Berkualitas Bupati Audensi ke Kantor Perpustakaan nasional

180
×

Persiapan SDM Unggul dan Berkualitas Bupati Audensi ke Kantor Perpustakaan nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PAPAK BHARAT LIPUTAN BERITA7  Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Kantor Perpustakaan Nasional RI hari ini (01/03/2023). Direktur Standarisasi dan Akreditasi Drs. Supriyanto, M.Si bersama Ketua Kelompok Kerja Pengembangan Perpustakaan Umum Nurhadibsaputra, S.Sos.,M.Si menerima kedatangan Bupati Bersama rombongan.

Dalam pertemuan ini Bupati mengatakan bahwa Perpustakaan memegang peranan penting sebagai media dan sarana penggerak penyebarluasan ilmu pengetahuan kepada publik. Sebuah negara akan hebat jika memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas. Pakpak Bharat menurut Franc Bernhard Tumanggor punya potensi besar untuk itu. Punya sumber daya alam yang melimpah. Juga angkatan kerja yang besar. Tentu jika jumlah SDM itu banyak yang berkualitas tinggi, ini akan jadi kekuatan besar mendorong kemajuan.

Example 300x600

Oleh karena itu SDM ini harus diinput memori otaknya. Sistem otak harus diisi dengan memori sebanyak-banyaknya, dengan ilmu pengetahuan. Di sini pentingnya perpustakaan, karena perpustakaan menjadi motor. Semua data informasi dikemas menjadi bidang ilmu, kemudian bidang-bidang ilmu ini dikumpulkan dalam sebuah literatur, dalam sebuah organisasi, yang kita sebut dengan perpustakaan, jelas Bupati.

Franc Bernhard Tumanggor menyadari betul pentingnya pengembangan SDM ini, bahwa membangun Pakpak Bharat harus dibarengi dengan pembangunan SDM yang mumpuni. Maka untuk tujuan itu Bupati sekaligus menyampaikan permohonan dan harapan, guna pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah yang memadai di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kami juga berharap bantuan saran perpustakaan, mobil perpustakaan keliling, serta bantuan sarana dan prasarana lainnya dapat ditingkatkan ke Kabupaten Pakpak Bharat, ini demi terwujudnya visi Kabupaten Pakpak Bharat yakni masyarakat yang nduma dan sejahtera, tutup Bupati.

Sementara itu Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpustakaan Nasional RI, Drs. Supriyanto, M.Si berjanji bahwa pihaknya akan berupaya membantu Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca Juga :  Kejaksaan Agung Periksa Satu Orang Saksi Terkait Perkara PT Graha Telkom Sigma

Kami juga sesungguhnya menyadari betul kesulitan bapak di sana, sedapat mungkin akan kami bantu pak, kami akan berhitung nanti mana duluan yang kira-kira bisa kita alokasikan di Kabupaten Pakpak Bharat, ungkap dia (UT)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *