Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
AcehadvertorialHeadline

Pengaruh Narkoba Terhadap Kriminalitas dan Kenakalan Remaja

182
×

Pengaruh Narkoba Terhadap Kriminalitas dan Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

LHOKSEUMAWE LIPUTAN BERITA 7 BNN Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan Komunitas Anak Partey Production (APP) kembali menggelar Dialog Interaktif dikemas dalam kegiatan dakwah islamiyah Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) Dakwah road to cafe juga program Talk Show, kolaborasi kegiatan berkelanjutan tersebut dalam rangka upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kota lhokseumawe dengan menyasar pengunjung caffee.

Dialog interaktif dengan konsep Dakwah Islamiyah Ngopi Dakwah Road to Cafe tersebut menghadirkan narasumber Ustad Dr. Tgk. M Rizwan Haji Ali, MA Selaku Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Lhokseumawe yang dipandu selaku Host atau moderator Tgk. Muzakir Walad, S.Pd.I yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Penyuluhan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Lhokseumawe Kegiatan dilaksanakan mulai pukul: 20:30 wib sampai dengan selesai di Platinum Car Wash & Coffee. Sabtu, 01 Maret 2023.

Example 300x600

Pelaksanaan dialog yang ke -2 ini dengan mengangkat tema “Pengaruh Narkoba Terhadap Kriminalitas dan Kenakalan Remaja”, seiring dengan sering terjadinya tawuran antar kelompok remaja umumnya pelajar dan kenakalan remaja lainnya yang sangat merugikan dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Dihadapan pengunjung cafe, Tgk. M. Rizwan menegaskan, “bahwa salahsatu yang menyebabkan seseorang menjadi kriminalitas ataupun kelompok kenakalan remaja adalah dampak dari pengaruh penyalahgunaan narkoba” yang mengakibatkan sipenyalahguna tersebut berbuat nekat tanpa memikirkan resiko yang timbul dan salah satu penyebab adalah karena menggunakan narkoba akibat dari lemahnya iman dan kurangnya pengawasan dari orang tua dan lingkungan bahkan jauh dari mesjid”, tegasnya

Dalam dialog tersebut juga diberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bertanya terkait seputaran narkoba, penyalahguna dan rehabilitasi yang akan dijawab langsung oleh narasumber dan pihak pelakasana dari BNN kota lhokseumawe.

Baca Juga :  PT.Pertamina EP Zona 4 Sumatera Selatan Cepat Tanggap Menangani Kebocoran Pipa

Pengunjung Kegiatan ngopi Tampak sangat ramai dari semua umur, anak-anak, remaja hingga dewasa. Tampak juga juga hadir Kapolsek Banda Sakti Iptu.Faisal, SH (Abu Bangka), pembina Anak Partey Production Ustadz. Dr. Damanhur Abbas, Lc, MA, rekan-Rekan dari IKAT ikatan alumni timur tengah, Rekan GPS Gerakan Pemuda Subuh dan SMS syi’ar Muhibbah Subuh, Huda Tastafi juga ada beberapa jama’ah lainya turut hadir meramaikan kegiatan ngopi. (miswar 01)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *