Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinehumbahaspendidikan

Masuk Penilaian Akhir ‘Metode Pembelajaran Gasing’ dari Humbahas

245
×

Masuk Penilaian Akhir ‘Metode Pembelajaran Gasing’ dari Humbahas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

HUMBAHAS LIPUTAN BERITA7. Gasing (Metode Pembelajaran Gasing) yang merupakan inovasi unggulan dari daerah Humbang Hasundutan memasuki tahap penilaian akhir pada Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Jumat 18 November 2022.

Tim Juri pada evaluasi akhir ini yang terdiri dari Prof. Harmein Nasution, MSIE, IPU; DR. Ir. R. Sabrina, M.Si dan Soekirman melaksanakan validasi lapangan terhadap perangkat daerah yang lolos pada Penilaian tahapan kedua kegiatan Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

Example 300x600

Tim Juri dari Provsu melihat dan meninjau langsung bagaimana penerapan ‘Metode Pembelajaran Gasing’ diterapkan dan dilaksanakan di sekolah.

Di salah satu sekolah, SD Negeri 173403 Sirisirisi Kecamatan Doloksanggul, Tim Juri menyaksikan pelaksanaan Metode Pembelajaran Gasing, yaitu bagaimana anak-anak belajar matematika dengan Gampang, Asik dan Menyenangkan. Matematika tidak lagi momok yang menakutkan.

Prof. Harmein Nasution, MSIE, IPU salah seorang Tim Juri menyarankan agar metode ini dibuatkan buku pedoman pelaksanaannya, sehingga guru-guru bisa menerapkannya nanti. Selain itu metode ini bisa ditingkatkan untuk matematika yang lebih rumit seperti pecahan.

Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan Humbang Hasundutan Drs. Jonny Gultom didampingi Kepala Sekolah SD Neg. 173403 Hotlyni Lumban Tobing menyampaikan bahwa manual (panduan) pelaksanaan ‘Metode Pembelajaran Gasing’ ini sudah ada dan saran Tim Juri agar metode ini bisa dilaksanakan untuk metematika lebih rumit adalah tingkat lanjutan sesuai dengan usia anak.

Baca Juga :  HUT Pomad Ke-76, Jaga Imunitas Tubuh Denpom I/5 Medan Laksanakan Senam Bersama
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *