Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

Kemenko Polhukam Gelar Rapat Bersama Stakeholder Bahas Target Sistem Pertahanan IKN Nusantara

184
×

Kemenko Polhukam Gelar Rapat Bersama Stakeholder Bahas Target Sistem Pertahanan IKN Nusantara

Sebarkan artikel ini

Jakarta | Liputan Berita 7 – Ibu Kota Negara (IKN) memiliki peran sebagai center of gravity negara. Ini sangat menentukan keberlangsungan dan eksistensi sebuah negara, sehingga sistem pertahanan dan keamanan IKN perlu disiapkan dan dibangun secara holistik, integral dan komprehensif.

“Pembangunan fisik IKN Nusantara yang saat ini tengah dilakukan menjadi target yang harus terealisasi. Untuk itu, terselenggaranya pertahanan IKN sesuai Undang-Undang IKN harus mampu kita siapkan dan kita wujudkan bersama,” jelas Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Laksda TNI Kisdiyanto dalam sambutan pada kegiatan “Rapat Koordinasi Membahas Progress Report Penyusunan Rencana Induk Sistem Pertahanan Negara Di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan Desain Sistem Pertahahan IKN Nusantara” di Jakarta, Jumat (19/01/2024).

Example 300x600
Baca Juga :  KPK Gelar Perayaan Natal 2023 Bersama Staff Dan Keluarga Perayaaan Natal di KPK : Ciptakan Harmoni dan Kecintaan pada Pemberantasan Korupsi

Kisdiyanto menyebutkan bahwa dalam hal ini, Kemenko Polhukam sebagai kementerian yang mengoordinasikan isu dan kebijakan pertahanan negara, telah menerbitkan beberapa Rekomendasi Kebijakan kepada menteri dan kepala lembaga terkait mengenai “Rencana Induk Sistem dan Strategi Pertahanan IKN Nusantara” dan “Desain Sistem Pertahanan IKN Nusantara”.

Selanjutnya Kisdiyanto mengatakan bahwa Dokumen Rencana Induk dan Desain Sistem Pertahanan IKN Nusantara sedang disusun oleh Kementerian Pertahanan. “Dokumen tersebut sangatlah urgent untuk segera diwujudkan, karena sebagai pedoman untuk memudahkan dalam mengimplementasikan rencana pembangunan pertahanan IKN Nusantara,” ungkap Kisdiyanto.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *