Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Giat patroli keamanan polres Serang cegah kejahatan

131
×

Giat patroli keamanan polres Serang cegah kejahatan

Sebarkan artikel ini

SERANG, liputanberita7.com– Mencegah terjadinya aksi kejahatan, personil Unit Tipidter Satreskrim Polres Serang menggelar patroli Kring Serse dengan memantau perkantoran, pertokoan serta mesin ATM di wilayah hukum Polres Serang, Minggu (18/8/2024) malam hingga Senin dini hari.

Selain memantau perkantoran, patroli Kring Serse juga menyasar lokasi rawan balapan liar, tempat nongkrong remaja sebagai upaya mencegah adanya geng motor dan kios yang kerap digunakan peredaran minuman keras.

Example 300x600

“Patroli Kring Serse dilakukan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman seperti yang ditekankan Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko,” ungkap Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES kepada media, Senin (19/8/2024).

Dalam upaya mencegah adanya geng motor, personil yang bertugas juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor pada remaja yang kedapatan nongkrong.

“Petugas melakukan pemeriksaan dokumen kendaraan serta memberikan himbauan dan membubarkan agar segera kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Andi.

Disela-sela patroli, personil Satreskrim juga singgah memeriksa mesin ATM dan menyapa petugas keamanan bank serta masyarakat yang tengah melaksanakan ronda malam dengan memberikan saran positif seputar keamanan.

“Kita beri saran positif agar melaksanakan tugas sebaik mungkin agar tidak terjadi aksi kejahatan. Mereka juga diimbau untuk menghubungi call center 110 jika melihat aktivitas yang mencurigakan,” kata Kasatreskim.

Dalam kesempatan itu, Andi mengimbau kepada petugas keamanan ataupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing serta meningkatkan sistem keamanan lingkungan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman serta meningkatkan siskamling di wilayahnya masing-masing,” imbaunya.


 

Baca Juga :  Jambore PKK Humbahas 2022 Dilaksanakan di Wisata Geosite Sipinsur
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *