Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

Standard Chartered Gelar World of Wealth 2024, Hadir Secara Virtual Menko Bidang Perekonomian

322
×

Standard Chartered Gelar World of Wealth 2024, Hadir Secara Virtual Menko Bidang Perekonomian

Sebarkan artikel ini

Airlangga : Surplus Neraca Perdagangan 44 Bulan Berturut-Turut Ciptakan Ruang Kapasitas Fiskal dan Berikan Stimulus Bagi Dunia Usaha

Jakarta | Liputan Berita 7 – Indonesia telah berhasil menangani dan mampu bangkit dari berbagai krisis termasuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Indonesia juga berhasil mendorong percepatan pemulihan ekonomi, menjalankan transisi dari pandemi ke pasca-pandemi, serta menjaga pertumbuhan ekonomi yang tinggi sejak pertengahan tahun 2022.

Kinerja ekonomi terus membaik di tengah tantangan global dan Indonesia juga tampil sebagai pemimpin yang memegang peranan penting dalam berbagai forum diplomasi dunia. Keketuaan ASEAN 2023 telah melahirkan berbagai kesepakatan dan inisiatif strategis yang mempengaruhi tatanan regional maupun global. Indonesia mengajak dunia untuk saling mendukung, pulih bersama, serta tumbuh lebih kuat dan berkesinambungan.

Example 300x600

Baca Juga :  Sekretaris Daerah pimpin Rapat Evaluasi Lahan Terlantar di Kabupaten Pakpak Bharat

“Peluang dan tantangan telah dimanfaatkan secara optimal. Momentum peningkatan harga komoditas dunia kita manfaatkan secara baik, sehingga neraca perdagangan surplus 44 bulan berturut-turut. Surplus neraca perdagangan di 2023 sebesar USD36,93 miliar dan untuk pertama kalinya kita juga mencapai surplus tahunan dengan China. Capaian surplus ini menciptakan ruang kapasitas fiskal serta memberikan stimulus bagi masyarakat dan dunia usaha,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual dalam acara Standard Chartered World of Wealth 2024, Rabu (17/01).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *