Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
AcehHeadline

*Percepat Implementasi E-Government, Pj Walikota Imran Kunker Ke Sumedang dan Bandung

128
×

*Percepat Implementasi E-Government, Pj Walikota Imran Kunker Ke Sumedang dan Bandung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

LHOKSEUMAWE, LIPUTAN BERITA 7 Untuk mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang lebih dikenal dengan e-government pada Pemerintah Kota Lhokseumawe, Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten dan Kota Bandung, 22 hingga 25 Februari 2023.

Pada tahun 2022, Kabupaten Sumedang meraih Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik tertinggi diantara kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Sedangkan Kota Bandung dinobatkan menjadi Kota Terbaik pada Smart City Indonesia.

Example 300x600

”Kedua kota dan kabupaten tersebut telah membuktikan keberhasilan digitalisasi pada pemerintahan dan dapat menjadi pembelajaran berharga bagi kita” Ujar Imran.

Kehadiran Pj. Walikota Imran disambut langsung oleh Walikota Bandung H. Yana Mulyana, S.E., M.M dan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir S.T., M.M beserta jajaran pemerintah terkait.

Pada Pemko Bandung, Pj. Walikota Lhokseumawe beserta jajaran melihat langsung aktifitas Bandung Command Center (BCC) yang menjadikan Bandung sebagai Smart City berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Walikota Bandung Hana Mulyana juga memaparkan tentang aplikasi unggulan yang bisa memonitor situasi Kota Bandung termasuk melihat kemacetan lalu lintas, titik-titik banjir hingga penerimaan harian dari berbagai jenis pajak secara real time.

”Apa yang dilakukan Kota Bandung hari ini sangat luar biasa. Inovasi yang dilakukan bukan sekadar membangun infrastruktur teknologi saja, namun juga inovasi secara menyeluruh dari hulu ke hilir yang dapat meningkatkan pelayanan optimal untuk masyarakat” Ungkap Imran.

Sementara itu di Kabupaten Sumedang, Pj. Walikota Imran mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Pemda Sumedang dalam implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Menurutnya keberhasilan pelaksanaan SPBE akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Ini menjadi brenchmark bagi kami untuk meniru upaya yang telah dilakukan Sumedang dalam mencapai target tersebut. Saya sangat mengapresiasi loncatan yang dilakukan Kabupaten Sumedang dalam upaya meningkatkan transformasi digital, betul-betul luar biasa” tuturnya.

Baca Juga :  Diskominfosantik Gelar Bersih Bersih di Jalan Raya Kalimalang

Pj. Walikota Imran juga turut melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Bupati Sumedang tentang SPBE sebagai bentuk komitmen dan titik awal pemantapan langkah guna mempercepat upaya penataan birokrasi dan kinerja yang berbasis elektronik di Pemerintah Kota Lhokseumawe.

”Semoga praktik-praktik baik yang telah dilakukan oleh Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang dapat kita tiru untuk membantu transformasi digital bagi Pemerintah Kota Lhokseumawe dengan komitmen bersama” tambah Imran.

Pj. Walikota Imran juga mengucapkan terimakasih kepada PLN Icon Plus KP Lhokseumawe yang ikut mendampingi pada kunker ini dan akan siap berkontribusi dalam merealisasikan implementasi SPBE di Kota Lhokseumawe.

Turut hadir dalam kunjungan kerja yaitu Kaban Bappeda Mulyanto, Kadis Perhubungan Amiruddin, Kadis Peridagkop Rizal, Kadis PUPR Safaruddin, Kadis DLH Syuib, Kadis Kominfo Taufik, Plt. Kadis PK Haris, Kabag Pemerintahan Teguh Heriyanto, Kabag Prokopim Darius, Camat Banda Sakti Yuswardi, Camat Muara Satu Taruna Putra Satya, Camat Blang Mangat Safriadi dan Kabid Informasi Diskominfo Armasyah P. (miswar01)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *