Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

Menparekraf Apresiasi Komib Indonesia Hadirkan Mesin Pemilah Sampah Berteknologi AI

142
×

Menparekraf Apresiasi Komib Indonesia Hadirkan Mesin Pemilah Sampah Berteknologi AI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta | Liputan Berita 7 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi anak-anak muda berprestasi yang tergabung dalam Komunitas Karya Pelajar Mengabdi Bangsa (Komib) Indonesia atas inovasi terbaru dalam menghadirkan mesin pemilah sampah otomatis yang memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI).

“Inovasi ini adalah bagian dari masa depan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan. Apalagi ini adalah produk hasil karya anak bangsa kita,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Example 300x600

Komunitas Karya Pelajar Mengabdi Bangsa merupakan sebuah wadah bagi para pelajar di jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK se-Indonesia untuk berani mengekspresikan dan mengimplementasikan ide, gagasan, atau kemampuan yang dimilikinya sehingga bisa menghasilkan karya yang bernilai.

Baca Juga :  Para Danpussen Apresiasi Pangdam III/Siliwangi, Inisiasi Simpur Gladi Model RC

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf M. Neil El Himam menyampaikan bahwa Komib Indonesia termasuk ke dalam industri ekonomi kreatif. Banyak subsektor ekonomi kreatif yang terlibat dalam pembuatan mesin pemilah sampah otomatis AI mulai dari aplikasi, desain produk, desain grafis, dan lainnya.

“Kami akan mendukung Komib Indonesia. Karena ini adalah bagian dari inklusifitas dari ekonomi kreatif,” kata Neil.

Wakil Presiden Komib Indonesia dan Ketua Program Mesin Pemilah Sampah AI Ethan Ryan Purwohardono membagikan cerita awal mula tercetusnya mesin pemilah sampah berteknologi AI.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *