Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineInternasional

Gempa bermagnitudo 6,9 Guncang Kabupaten Hualien, Taiwan.

339
×

Gempa bermagnitudo 6,9 Guncang Kabupaten Hualien, Taiwan.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Berita Internasional Liputan Berita7 . Gempa bermagnitudo 6,9 mengguncang Kabupaten Hualien, Taiwan, pada Ahad (18/9/2022) pukul 14.44 waktu setempat (13.44 WIB). Taiwan diguncang gempa bumi dua hari berturut-turut pada Sabtu dan Ahad (17-18/9/2022).

Sebuah gedung bertingkat di Kota Yuli dekat Kabupaten Hualien, yang ditempati permukiman warga dan toko swalayan, runtuh akibat gempa itu.

Example 300x600

Sebuah kereta api ekspres anjlok di Stasiun Dongli, Kabupaten Hualien, menurut laporan CNA, kantor berita resmi Taiwan. Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei belum bisa dihubungi terkait gempa tersebut.

Jumlah pekerja migran Indonesia di Taiwan mencapai sekitar 280 ribu jiwa. Mereka tersebar di berbagai daerah, termasuk di Taitung dan Hualien, wilayah timur Taiwan yang menghadap ke laut lepas Pasifik.

Guncangan gempa tersebut lebih kuat daripada gempa sebelumnya yang berkekuatan magnitudo 6,4 di Kabupaten Taitung pada Sabtu (17/9/2022).

Pusat Seismologi Taiwan mencatat gempa pada Ahad berada di kedalaman 7 kilometer di sebelah utara Kabupaten Taitung. Belum ada laporan korban jiwa akibat bencana alam tersebut.

Sumber : Republika,co,id

Baca Juga :  Menteri PANRB Dukung Penguatan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja TNI
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *