Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialHeadlinePurbalingga

Cegah Kecelakaan Kerja, Kapolsek Kutasari Beri Pembinaan Penderes

104
×

Cegah Kecelakaan Kerja, Kapolsek Kutasari Beri Pembinaan Penderes

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PURBALINGGA LIPUTAN BERITA7 Purbalingga – Polsek Kutasari memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para penderes nira pohon kelapa. Hal tersebut dilakukan saat pertemuan Paguyuban Penderes Dukuh Pakejen, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Sabtu (20/5/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono menyampaikan agar para penderes nira pohon kelapa lebih berhati-hati saat bekerja. Karena aktivitas para penderes yang harus naik turun pohon kelapa berpotensi terjadi kecelakaan.

Example 300x600

“Dua kejadian warga meninggal akibat jatuh dari pohon terjadi di wilayah Kecamatan Kutasari. Hal tersebut perlu dijadikan peringatan untuk para penderes berhati-hati saat bekerja,” pesan kapolsek.

Kapolsek mengingatkan kepada para penderes agar memakai sabuk dan tali pengaman. Dengan menggunakan alat pengaman tersebut diharapkan mampu meminimalisir potensi kecelakaan kerja jatuh dari pohon kelapa.

“Selain itu, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat saat memanjat. Serta hindari memanjat pohon kelapa saat kondisi pohon licin karena hujan. Lebih baik menunggu kering baru dipanjat,” pesannya.

Salah satu penderes bernama Muchanto Warsono menyambut baik pesan yang disampaikan Kapolsek Kutasari. Menurutnya apa yang menjadi pesan kapolsek akan dilaksanakan demi mencegah peristiwa jatuh dari pohon kelapa.

“Terima kasih saran yang diberikan bapak Kapolsek. Kami akan berhati-hati dalam bekerja menderes nira pohon kelapa,” ucapnya.

Baca Juga :  Kilas Balik Capaian Kinerja Kejaksaan RI Bidang Pembinaan dan Intelijen Sepanjang Tahun 2023
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *