Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineHukum dan Kriminal

Polres Serang Berhasil Ringkus 10 Pelaku Curat, Curas dan Curanmor, Dalam Waktu 10 Hari

63
×

Polres Serang Berhasil Ringkus 10 Pelaku Curat, Curas dan Curanmor, Dalam Waktu 10 Hari

Sebarkan artikel ini

SERANG, LIPUTAN BERITA7. – Sebanyak 10 pelaku kejahatan berhasil diringkus personil Satreskrim Polres Serang dan Polsek jajaran selama 10 hari kerja mulai 10 hingga 22 Oktober 2024. Dari ke 10 pelaku, 5 diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan tindakan yang membahayakan petugas.(24/10/2024).

Ke 10 pelaku kejahatan ini, 5 diantaranya pelaku curanmor spesialis motor parkiran, 3 tersangka merupakan pelaku pencurian dan pemberatan (curhat) serta 2 tersangka lainnya adalah penadah barang hasil kejahatan.

Example 300x600

Lima pelaku curanmor yaitu, SA (26) dan CA (25) warga Desa Nibung, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur, HE alias Bajang (36) dan AS (34) warga Desa Padaherang, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang serta RU (29) warga Desa Teras Bendung, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang.

Kemudian tiga pelaku curat yaitu RO (28) dan FA (25) warga Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Pandeglang, SA (21) warga Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Sementara penadah yaitu RI alias Ompong (28) warga Desa Sentul, Kecamatan Kragilan dan SU alias Enjat (28) warga Desa Tejamari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Baca Juga :  17 Keping Logam Mulia Seberat 1.700 Gram Disita Dari Kantor UBPP LM Jakarta Timur

“Kesepuluh tersangka ini diamankan dalam 10 hari kerja. Lima diantaranya terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur karena mereka melakukan tindakan yang membahayakan petugas,” kata Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko dalam konferensi pres di Mapolres Serang, Kamis 24 Oktober 2024.

Kapolres menjelaskan para pelaku beroperasi di wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang dan Tangerang. Modus operandi para pelaku curanmor ini yaitu membuka penutup lubang kunci motor menggunakan magnet. Setelah berhasil, para pelaku membongkar paksa kunci kontak menggunakan kunci letter T.

“Sasaran para pelaku yaitu motor yang ada di parkiran. Kemudian dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan magnet serta kunci letter T untuk membongkar kunci kontak. Motor hasil curian selanjutnya dijual ke penadah seharga Rp 1 juta hingga Rp3 juta,” terang Kapolres.

Sedangkan modus operandi ……………

Penulis: gunawanEditor: Redaksi Liputanberita7
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *