Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

25 Ilmu Tentang Keuangan Menurut Alkitab, Mau Tahu! Berikut Ulasannya

760
×

25 Ilmu Tentang Keuangan Menurut Alkitab, Mau Tahu! Berikut Ulasannya

Sebarkan artikel ini

Penulis : Paulus Simalango, SH

Example 468x60

JAKARTA – LIPUTAN BERITA7 Alkitab dapat menjadi panduan bagi kita untuk menjadi kaya dan sukses secara finansial. Mungkin, selama ini kita tidak mengetahui hal ini. Di dalam 66 Kitab yang ada dalam Alkitab ada ribuan ayat yang ngebahas soal uang (duit), cara menyimpan, cara ngatur, sampai cara nabung yang benar. Dan, kerennya ilmu finansial dari Alkitab ini sangat timeless banget dan gak ada matinya. Meskipun tulisan-tulisan kuno ini ditulis berabad-abad yang lalu, tapi kebijaksanaan dari pelajaran keuangan mereka masih cukup oke dan aplikatif banget sampai hari ini.

Berikut 25 ilmu keuangan yang timeless dari Alkitab yang dapat mengubah cara pandang kita tentang uang dan kalau dipraktekkan, dapat mengubah hidup kita.

Example 300x600
Baca Juga :  Bupati M.Fadhil undang Lembaga adat kabupaten Batanghari dan sanak sumendo di serambi rumah dinas bupati

1. Pengeluaran lebih kecil dari pendapatan
Ada quote keren dari kitab Amsal yang tertulis, “Kekayaan cepat habis, Tetapi jika dikumpulin sedikit demi sedikit jadi bertambah ” Memang, berhemat dan punya pengeluaran lebih sedikit dari yang kita hasilin itu gampang diucapin tapi pada kenyataannya banyak yang kesulitan ngelakuinnya. Apalagi di zaman sekarang belanja itu sudah gampang banget, banyak pilihan pula. Rasanya uang selalu habis aja terus. Selama ini kita diajarin bisa dan boleh beli apapun dan kapan aja sesuka hati, tanpa benar-benar mikirin akibatnya. Sehingga tidak berasa kita luput akan dampak yang lebih besar dari kebiasaan itu.

Kalau terus-menerus boros demi memuaskan keinginan, maka sudah pasti kita tidak akan dapat mengubah situasi keuangan kita jadi lebih baik. Akibatnya, maka kita tidak akan bisa untuk menabung, berinvestasi bahkan menyiapkan uang untuk keperluan yang tidak terduga. Oleh karena itu, untuk mengatasi situasi yang tidak baik, kita perlu membuat budget atau anggaran.

[caldera_form id=”CF659de45cbe0d2″]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *