Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BaliHeadlineInternasional

Sherpa G20 Cari Solusi Efektif Atasi Krisis Multidimensi

525
×

Sherpa G20 Cari Solusi Efektif Atasi Krisis Multidimensi

Sebarkan artikel ini

Sebagai perwakilan negara berkembang dan satu-satunya anggota G20 dari Asia Tenggara, Airlangga menilai inklusivitas menjadi sangat penting bagi Indonesia. Ia juga meminta para negara saling membantu dalam melalui masa-masa yang sulit ini.

“Kuncinya adalah mencapai keseimbangan. Dengan agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030 sebagai penunjuk arah kita, kita harus mempertimbangkan solusi paling efektif untuk krisis multidimensi yang sedang berlangsung dan tetap rendah hati dalam keterbatasan kita sebagai manusia,” ujar Airlangga dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11/2022).

Example 300x600

Ia pun menyebut seluruh pembahasan yang dilakukan dalam pertemuan akan meng-endorse concrete deliverables. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar Presidensi G20 Indonesia dapat menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia dan menjadi legacy Indonesia bagi G20 serta meningkatkan peran dan profil Indonesia pada Forum G20.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa krisis yang dihadapi dunia saat ini penuh dengan risiko dan rintangan. Jadi, para pemimpin mengandalkan Anda, atas kebijaksanaan, solusi, dan inovasi untuk pemulihan ekonomi global,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pertemuan Sherpa ini dibuka pada Jumat (11/11) oleh Co-Sherpa G20 Indonesia Edi Prio Pambudi dan dihadiri Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso selaku Ketua Sekretariat Gabungan Sherpa Track dan Finance Track Presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga :  Eksepsi Terdakwa Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM, Dan Terdakwa Irawan Abadi Di Tolak Majelis Hakim Tipikor Pengadilan Negeri Makassar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *