Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BaliHeadlineInternasional

Sherpa G20 Cari Solusi Efektif Atasi Krisis Multidimensi

411
×

Sherpa G20 Cari Solusi Efektif Atasi Krisis Multidimensi

Sebarkan artikel ini

BALI – LIPUTAN BERITA7 Pertemuan Sherpa G20 keempat ini menjadi pertemuan terakhir menyongsong KTT G20 dalam Presidensi G20 Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Jimbaran, Bali pada 11-14 November. Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia meliputi 12 Working Groups (WG) dan 10 Engagement Groups (EG). 13/11/2022).

Dilansir dari derik.com Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut kedatangan seluruh Delegasi Sherpa G20 secara virtual. Sherpa Track merupakan salah satu workstream di G20 selain Finance Track yang membahas tantangan global dan berbagai isu ekonomi (non finansial) untuk mencari solusi dan memberikan rekomendasi atas agenda dan isu prioritas G20,

Example 300x600

Diketahui, pertemuan Sherpa G20 juga telah diselenggarakan guna menyiapkan versi terbaik Leaders’ Declaration yang akan dibawa dan ditetapkan oleh para Kepala Negara dan Pemerintahan negara anggota G20 pada KTT G20.

Leaders’ Declaration ini merupakan komitmen dari para Pemimpin G20 terhadap upaya bersama dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan pasca pandemi COVID-19. Rancangan Deklarasi berisikan substansi pembahasan prioritas Presidensi G20 Indonesia, yakni Arsitektur Kesehatan Global, Transformasi Digital, dan Transisi Energi. Serta membahas isu ketahanan pangan yang menjadi isu global saat ini.

Baca Juga :  Plt. Wali Kota Bekasi Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Oleh Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Bekasi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *