Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaHeadlineInternasional

Raja Charles III Jadi Raja Baru Inggris Setelah Ratu Elizabeth II Mangkat

433
×

Raja Charles III Jadi Raja Baru Inggris Setelah Ratu Elizabeth II Mangkat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Berita Internasional Liputan Berita 7  Ada berbagai macam isu yang menjadi sorotan mulai dari naiknya Raja Charles III sebagai pemimpin monarki yang baru, hingga perubahan dalam daftar ahli waris Kerajaan Inggris. Selain itu ada, operasi unicorn juga menjadi perhatian mengingat sang ratu meninggal saat berada di Skotlandia.

Dilansir dari Kompas Kompas.com edisi Jumat (9/9/2022) hingga Sabtu (10/9/2022). Raja Charles III menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris setelah Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis (8/9/2022). Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia, dalam usia 96 tahun. Sebagai raja baru Inggris, Charles III mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II adalah penguasa yang disayangi serta ibu yang sangat dicintai dan akan dirindukan di seluruh dunia.

Example 300x600

Raja Charles III mengatakan, berpulangnya sang ibu tercinta adalah momen kesedihan yang sangat mendalam bagi dirinya dan bagi keluarganya. Pada Jumat (9/9/2022), Charles secara resmi akan diangkat sebagai raja oleh Dewan Penobatan di Istana St James’s, London.

Baca Juga :  Plt. Wali Kota Bekasi Pimpin Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi Tematik: "Saya Optimis Kita Akan Raih Hasil Yang Terbaik"
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *