Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineToba

PT.TPL dan Yayasan Doktor Sjahrir & Womanpreneur Comunity kembali berkoloborasi dukung UMKM Toba.

251
×

PT.TPL dan Yayasan Doktor Sjahrir & Womanpreneur Comunity kembali berkoloborasi dukung UMKM Toba.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TOBA LIPUTAN BERITA7  Toba Pulp Lestari (TPL) bersama dengan Yayasan Doktor Sjahrir & Womanpreneur Community kembali menggelar Pelatihan Inkubator Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama 3 hari di Graha TPL, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian beberapa pertemuan berkala secara bertahap melalui webinar dan zoom, hingga terakhir Focus Group Discussion (FGD) dan pertemuan ini merupakan diskusi tatap muka sekaligus monitoring hasil dari bimbingan selama satu bulan terakhir ini.

Example 300x600

Pertemuan ini dihadiri oleh sebanyak 35 peserta, lebih sedikit dari bulan sebelumnya karena berfokus kepada pembinaan kepada masing-masing ketua dari berbagai bidang UMKM, sehingga mereka yang akan meneruskan ilmunya kepada anggota binaan.

Ragil Imam Wibowo atau yang biasa dikenal dengan Chef Ragil menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan ini. Chef Ragil memang bukanlah sosok baru di dunia kuliner Indonesia. Sebelumnya, beliau pernah memberikan webinar pada tahun 2021 yang lalu untuk para UMKM binaan TPL.

Dalam pelatihan kali ini, Chef Ragil membawakan materi tentang cara mengelola bahan makanan dengan baik, sehingga bisa memberikan cita rasa daerah yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

“Saya tertarik untuk melestarikan warisan kuliner Indonesia, khususnya menggunakan bahan-bahan lokal dan resep otentik. Menggabungkan metode memasak tradisional dengan presentasi modern, saya lihat Toba memiliki bahan makanan yang cukup menarik seperti andaliman dan tomat yang bisa dipadu-padankan menghasilkan minuman yang unik dan segar,” terang Chef Ragil.

Baca Juga :  Wartawati Ditetapkan Tersangka Tanpa Pemeriksaan, Oknum Ketum LSM Diduga Intervensi Penyidik Polres
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *