Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialHeadlinePurbalingga

Polres Purbalingga Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

92
×

Polres Purbalingga Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PURBALINGGA LIPUTAN BERITA7 – Polda Jateng | Polres Purbalingga menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023. Kegiatan digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (22/5/2023) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono. Sedangkan peserta upacara adalah pejabat utama polres, para kapolsek, perwira polres dan perwakilan personel polres, polsek serta PNS Polri.

Example 300x600

Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono dalam amanat membacakan Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Isi amanat diantaranya, 115 tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Wakapolres membacakan amanat.

Disampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional hari ini, kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementrian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademis, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

“Selain merayakan sebagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita,” pesan Wakapolres dalam amanat yang dibacakan.

Lebih lanjut disampaikan dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Bupati Pakpak Bharat Temui Manajemen PT. Parna Raya Offtaker Pengembangan Food Estate

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 155 tahun, bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangatnya untuk bangkit,” pesan Wakapolres membacakan amanat. RED

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *