Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
AcehadvertorialBanda AcehHeadline

Pj Walikota Lhokseumawe Semangati Ribuan Siswa SD Dan SMP Pada Pendidikan Ramadhan 2023

169
×

Pj Walikota Lhokseumawe Semangati Ribuan Siswa SD Dan SMP Pada Pendidikan Ramadhan 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

LHOKSEUMAWE – BERITA7 Memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lhokseumawe buka kegiatan pelajaran Ramadhan bertempat di Islamic Center. Senin (27/03/2023).

Pj Walikota Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd dalam arahan sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan Ramadhan ini harus dijadikan momentum yang amat sangat baik dan hendaknya dimanfaatkan oleh siswa/i untuk mengambil kesempatan meraup ilmu agama sebanyak-banyaknya.

Example 300x600

Puasa Ramadhan selain merupakan kewajiban bagi umat muslim, tentunya juga memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan. Selain mendapatkan pahala yang berlipat, puasa juga baik untuk kesehatan. Dari segi kesehatan, manfaat puasa dapat menggantikan sel-sel tubuh dan menyehatkan organ tubuh.

“Bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah, harus diisi dgn kegiatan bernilai ibadah karena akan diberikan pahala berlipat. Disamping pahala berlipat, puasa juga memberikan dampak positif bagi kesehatan kita. Dengan berpuasa dapat mengembalikan dan memperbaiki fungsi berbagai macam sel dan organ dalam tubuh sehingga kita lebih sehat dan semangat” ungkap Pj Walikota di hadapan ribuan murid SD Dan SMP di Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya puasa juga mendidik kita disiplin seperti buka puasa dan pelaksanaan shalat tarawih yang baiknya dikerjakan bersama-sama.

Pj Walikota Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd dalam kegiatan ini secara khusus meminta kepada guru, kepala sekolah dan orang tua untuk mendukung kegiatan pendidikan yang akan dilaksanakan selama 10 hari, serta ikut memantau dan mengawal aktifitas belajar didalam dan diluar kelas.

Pj Walikota juga berharap siswa/i untuk mengikuti ekskul ini dengan baik dan pemberi materi diharapkan untuk memberikan materi-materi yang dapat memotivasi pelajar untuk belajar dan ibadah dengan lebih baik lagi, serta materi-materi yang menciptakan ukhuwah islamiah yang lebih baik. Materi yang diberikan hendaknya dengan bahasa yang mudah dimengerti pelajar.

Baca Juga :  Tersangka dan Barang Bukti Tahap 2 Kasus TPK Renovasi Kawasan Waterfront Kabupaten Sambas dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Pj Walikota juga berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai selesai, semoga tahun depan masih tetap berlanjut kegiatan positif ini.

“Saya berharap anak-anak kita dapat menjadi penerus yang dapat mempertahankan etika, norma sosial, kemasyarakatan, prilaku yang baik dipertahankan, karena mereka adalah sebagai pionir menciptakan bangsa dan Kota Lhokseumawe lebih baik dan islami” harap Imran.

Pada akhir sambutan Imran berharap agar semua siswa sunguh-sungguh menuntut ilmu dan gunakan adab dalam menuntut ilmu juga beramal.

Kepala Dinas P&K, A. Haris, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyebutkan siswa yang hadir hari ini berjumlah SMP 3521 siswa SD 2821 total 6342 dan itu belum seluruhnya hadir ditempat.

Haris berharap pelaksanaan pesantren kilat ini dapat menyemarakkan bulan suci, agar gema Ramadhan senantiasa terlihat di Kota Lhokseumawe. (M01/Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *