Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

Mendagri Minta Pemda Gencar Lakukan Gerakan Pangan Murah dan Salurkan Bansos Upaya Pengendalian Inflasi

168
×

Mendagri Minta Pemda Gencar Lakukan Gerakan Pangan Murah dan Salurkan Bansos Upaya Pengendalian Inflasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta | Liputan Berita 7 – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian Meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Gencar Menggelar Gerakan Pangan Murah Atau Pasar Murah Dan Menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Kepada Masyarakat. Langkah Ini Dibutuhkan Sebagai Upaya Pengendalian Inflasi Di Masing-Masing Daerah. Pasalnya, Kondisi Inflasi Di Masing-Masing Daerah Masih Bervariasi Meski Di Tingkat Nasional Terkendali.

Dia Menyebutkan, Inflasi Akan Lebih Terkendali Apabila Seluruh Pemda Bergerak Melakukan Upaya Pengendalian. Terlebih Di Awal Tahun Anggaran, Pemda Memiliki Sumber Daya Untuk Melakukan Gerakan Pangan Murah Dan Bansos. Selain Menggunakan Anggaran Reguler, Pemda Juga Bisa Memanfaatkan Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Dan Dana Dekonsentrasi Yang Diberikan Kepada Provinsi Untuk Melakukan Gerakan Tersebut.

Example 300x600
Baca Juga :  Ilmu Oseanografi Dapat Mengungkap Misteri Laut Nusantara Serta Aktivitas Maritim Lainnya

“Digenjot Kegiatan Pasar Murahnya, Karena Kegiatan Pasar Murah Ini Sangat Bermanfaat Untuk Masyarakat Agar Mereka Dapat Tercukupi, Terutama Yang Tidak Mampu,” Terang Mendagri Saat Memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Yang Berlangsung Secara Hybrid Dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (8/1/2024).

[caldera_form id=”CF659de45cbe0d2″]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *