Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headline

Lepas Kafilah MTQ Banten 2024, Bupati Serang Janji Berikan Bonus

275
×

Lepas Kafilah MTQ Banten 2024, Bupati Serang Janji Berikan Bonus

Sebarkan artikel ini

SERANG, Liputan Berita 7 Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melepas Kafilah Kabupaten Serang untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qir’an (MTQ) ke-21 tingkat Provinsi Banten di pendopo Bupati pada Rabu, 24 Juli 2024. Pada momen pelepasan Tatu menjanjikan memberikan bonus khusus para kafilah.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan yang terpenting pada momen MTQ tingkat Provinsi Banten untuk terus memberikan semangat. Karena pada MTQ sebelumnya Kabupaten Serang mengalami penurunan peringkat.

Example 300x600

”Nah ini tantangan. Kita harus evaluasi tadi saya sampaikan ke jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Serang di dampingi jajaran Pemda Kabupaten Serang yang berkaitan evaluasi,”ujarnya kepada wartawan usai pelepasan kafilah.

Karenanya, sambung Tatu, semangatnya pihaknya berkeinginan untuk terus melakukan pembinaan yang seharusnya berjalan dengan berkesinambungan. Akan tetapi, tidak hanya pada momen-momen ketika akan mengikuti MTQ di tingkat yang lebih atas Misalnya.

”Karena di kita (Kabupaten Serang) banyak pondok pesantren, kalau pembinaan ini berjalan dengan rutin yakni terpola rasanya harusnya punya bibit-bibit unggul di Kabupaten Serang,”katanya.

Sebab, Tatu mengaku mendapatkan informasi jika di kabupaten dan kota lain untuk qari dan qariah banyak yang berasal dari Kabupaten Serang, dan menjadi kafilah kabupaten dan kota lain. ”Ini berarti kan PR buat Pemda Kabupaten Serang dan LPTQ Kabupaten Serang untuk evaluasi semua ini,”ucapnya.

Di sisi lain untuk memberikan semangat kepada para Kafilah Kabupaten Serang, Tatu menjanjikan akan memberikan bonus-bonus khusus selain bonus dari APBD Kabupaten Serang yang sudah disiapkan. ”Tadi saya statement kalau kita minimal masuk 3 besar, saya dengan pak ketua dewan Insya Allah nanti memberikan bonus tambahan (kafilah) supaya semangat,”ungkapnya.

Diketahui Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Banten akan digelar pada 23 sampai 2027 Juli 2024 di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kecamatan Curug, Kota Serang. Agenda dua tahunan tersebut di ikuti delapan kabupaten dan kota se Provinsi Banten.

Baca Juga :  Bank BRI BO Kabanjahe membagikan Kurban Sambut Idul Adha 1445 H/2024M

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Serang, Sugi Hardono merespon dengan semangat dengan yang ditargetkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dengan terus memberikan pembinaan kepada para kafilah. Namun yang terpenting, dia mengaku melakukan evaluasi mempelajari kelemahan pada MTQ Banten sebelumnya.

”Sejak selesai MTQ tingkat Kabupaten Serang kita terus membina, memoles peserta sebanyak 64 orang. Spirit kita semua untuk mendukung keinginan Ibu Bupati Serang untuk meraih prestasi terbaik dalam gelaran MTQ Banten,”ujarnya.

Sugi yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Asda I Kabupaten Serang ini mengatakan, sebanyak 64 Kafilah Kabupaten Serang yang akan mengikuti MTQ ke 21 tingkat Provinsi Banten. ”Ada 10 cabang di ikuti Kafilah Kabupaten Serang, dan 24 golongan semua di ikuti,”katanya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekretaris Daerah (Sekda) Nanang Supriatna, para Staf Ahli Bupati, Asda dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Serang. Turut hadir juga Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Serang, KH Tubagus Ahmad Khudori Yusuf.(Mr)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *