Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinependidikan

Kampus IAIN Takengon Kukuhkan 77 Lulusan Prodi Pendidikan Profesi Guru

170
×

Kampus IAIN Takengon Kukuhkan 77 Lulusan Prodi Pendidikan Profesi Guru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Takengon | Liputan Berita 7 – Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon mengukuhkan 77 lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Guru. Seremonial pengukuhan berlangsung secara blanded, daring dan luring, dan dipusatkan di Kampus IAIN Takengon, Jumat (5/1/2024).

Peserta yang mengikuti pengukuhan secara daring berasal dari Ogan Komering Ilir, Indragiri Hulu, Banda Aceh, Pidie, Langsa, dan Takengon.

Example 300x600

IAIN Takengon menyelenggarakan prodi PPG sejak 2023. Kampus ini mendapat 80 kuota yang dialokasikan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Mereka berasal dari Provinsi Jawa Barat (Kabupaten Pangandaran dan Tasikmalaya), jawa Timur (Sitibondo dan Sumenep), Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, dan Aceh.

Baca Juga :  Bupati Toba Poltak Sitorus, Hadiri Puncak Hari Keluarga Nasional

“Alhamdulillah, dari 80 peserta Prodi PPG di IAIN Takengon, hari ini kita kukuhkan kelulusan 77 orang. Masih ada tiga orang yang belum dikukuhkan karena belum dinyatakan lulus,” terang Dekan Fakultas Tarbiyah yang juga penanggungjawab Prodi PPG IAIN Takengon, Dr. Maulida M.Ed.

Mereka yang dikukuhkan tersebar dalam tiga bidang studi, yaitu Aqidah Akhlak (19 orang), Sejarah Kebudayaan Islam (20), dan Bidang Studi Pendidikan Agama Islam (38).

“Prodi PPG ini sepenuhnya kita gelar secara daring untuk memudahkan para guru. Dan alhamdulillah, tingkat kelulusannya sudah mencapai 96,25%. Ini tertinggi di antara LPTK yang baru menyelenggakan Prodi PPG di 2023,” sambung Maulida.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *