Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BogorHeadlinependidikan

IPB University Melaksanakan UTBK-SNBT Gelombang II Di Kampus IPB Dramaga Dan Kampus IPB Cilibende

167
×

IPB University Melaksanakan UTBK-SNBT Gelombang II Di Kampus IPB Dramaga Dan Kampus IPB Cilibende

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Liputan Berita 7 | Bogor,Setelah sukses melaksanakan tugas sebagai salah satu pusat penyelenggaraan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Gelombang I Tahun 2023 pada 8-14 Mei lalu, mulai hari ini (22 Mei) hingga 26 Mei mendatang, IPB University menyelenggarakan UTBK-SNBT Gelombang II. Pelaksanaan ujian dilakukan di dua kampus yaitu di Kampus IPB Dramaga dan Kampus IPB Cilibende.

Seperti pelaksanaan ujian Gelombang I, suasana pelaksanaan ujian di hari pertama Gelombang II ini juga diwarnai antusiasme peserta. Para peserta ujian sesi pagi baik di kampus Dramaga maupun di kampus Cilibende tampak sudah hadir di lokasi ujian sejak pukul 05.00 pagi.

Example 300x600

Di Kampus Dramaga, IPB University menyediakan transportasi bus dalam kampus untuk membantu peserta ujian menjangkau ruang-ruang ujian yang tersebar di beberapa titik di lokasi Kampus. Tampak para petugas mengarahkan jalur kendaraan bagi peserta yang membawa kendaraan pribadi agar lalu lintas di dalam kampus berjalan dengan tertib dan lancar sehingga memberikan suasana yang kondusif bagi peserta untuk mengikuti ujian.

Dukungan orangtua dan kerabat juga tampak dimana tak sedikit dari peserta yang datang dengan diantar para orangtua atau kerabat lainnya. Bahkan para orangtua dan kerabat ini menunggu putra-putrinya yang sedang berjuang dengan duduk-duduk di sekitar lokasi ujian.

Ujian di Kampus Dramaga berlangsung di lima lokasi yaitu Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM), Fakultas Ekologi Manusia (Fema), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta), Fakultas Peternakan (Fapet) dan Gedung Lembaga Manajemen Informasi dan Transformasi Digital (LMITD) yang berlokasi di Perpustakaan IPB University. Tak hanya di kampus Dramaga, UTBK-SNBT juga menggunakan ruang-ruang komputer di Kampus IPB Cilibende.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof drh Deni Noviana mengatakan, “Jumlah peserta ujian pada Gelombang II ini sebanyak 6.427 orang dengan kapasitas di Kampus IPB Dramaga adalah 540 orang per sesi atau 1.080 peserta per hari. Sedangkan kapasitas Kampus IPB Cilibende adalah 300 per sesi atau 600 peserta per hari.” Ia berharap pelaksanaan ujian Gelombang II ini berjalan lancar.

Baca Juga :  Gerak Cepat Pemkab Batanghari Adakan Rembuk Pencegahan Dan Penanganan Stunting

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Pusat UTBK-SNBT IPB University, Dean Apriana Ramadhan, SKom, MKom menyampaikan bahwa Panitia Pusat UTBK-SNBT telah memberikan ijin bagi Pusat UTBK-SNBT IPB University untuk melaksanakan ujian relokasi bagi peserta yang terdampak gangguan sistem nasional saat pelaksanaan ujian Gelombang I di hari pertama, 8 Mei lalu. “Bagi peserta yang terdampak, diberikan kesempatan untuk melanjutkan subtest yang tidak terselesaikan atau yang terpotong waktu ujian di 8 Mei lalu dengan diberikan sesi khusus di tanggal 26 Mei, sesi 23, di Kampus Dramaga, IPB University, “ jelasnya. (RED)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *