Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinehumbahas

Dosmar Banjarnahor, SE Presentasikan Pembelajaran Metode Gasing dalam Lomba Inovasi Provsu 2022

331
×

Dosmar Banjarnahor, SE Presentasikan Pembelajaran Metode Gasing dalam Lomba Inovasi Provsu 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Humbahas-Liputan Berita7. Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE presentasikan Pembelajaran Metode Gasing dalam Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (20/10) di Ruang Command Center Sumut Smart Province.

Mengambil judul ‘Tak Lagi Pusing Karena Gasing’, inovasi ini dilatarbelakangi matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang ditakuti oleh siswa, kemudian kurang pahamnya para siswa dalam berhitung cepat karena kurangnya minat belajar para siswa dalam mata pelajaran matematika. Hal ini juga diperkuat dengan Indonesia berada diurutan 72 dari 78 negara saat PISA tahun 2018 yang dilaksanakan oleh OECD, yang artiya rata-rata kemampuan numerasi siswa Indonesia sangat rendah.

Example 300x600

Menanggapi kondisi tersebut, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE membuat inovasi yang di beri nama ‘Tak Lagi Pusing Karena Gasing’ dengan menjalin kerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya yang diasuh oleh Prof. Yohannes Surya.

Pada kesempatan ini Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memaparkan dan mempresentasikan Inovasi Unggulan Daerah Humbang Hasundutan ini langsung dihadapan dewan juri. Hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, M.IP, Asisten Administrasi Umum, Drs. Janter Sinaga, Kadis Pendidikan Humbang Hasundutan Drs. Jhonny Gultom dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Pahala Hamonangan Lumban gaol, ST,M.sc. M.Eng.

Baca Juga :  Ini Alasannya !!!, JAM-Pidum Menyetujui 18 Pengajuan Penghentian Penuntutan Berdasarkan Restorative Justice
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *