Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinehumbahas

Disabilitas dan 40 Keluarga Tak Mampu Terima Bansos Dari Bupati Humbahas

285
×

Disabilitas dan 40 Keluarga Tak Mampu Terima Bansos Dari Bupati Humbahas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Humbahas-Liputan Berita7. Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP memberikan Bantuan Sosial guna mensejahterakan masyarakat, di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu, Kamis 27 Oktober 2022.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP menyampaikan bahwa Pemkab Humbang Hasundutan bertanggungjawab dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dengan mengalokasikan anggaran dalam APBD berupa pemberian bantuan sosial kepada Pemerlu Kesejahteraan Sosial.

Example 300x600

Pemberian Bantuan Sosial ini merupakan stimulan yaitu bantuan peralatan dan/ atau bahan untuk merangsang keberfungsian sosial penyandang masalah sosial.

Disampaikan juga, bahwa dalam penyelenggaraan sosial, masyarakat mempunyai kesempatan seluas-luasnya untuk berperan aktif dan dapat dilakukan oleh perorangan, keluarga, organisasi, badan usaha dan Lembaga Kesejahteraan Sosial.

Pada Tahun 2022, sasaran Pemkab Humbang Hasundutan adalah dengan melibatkan peran aktif dari keluarga dengan kriteria Keluarga Tidak Mampu dan Keluarga Disabilitas. Untuk keluarga tidak mampu sebagai Pelaku Usaha Warung Kelontong tetapi tidak mempunyai modal usaha diberikan kebutuhan dasar rumah tangga yaitu sebanyak 18 Jenis Barang yang akan dijual diwarungnya.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham Jabar Lantik 18 Pejabat Administrasi UPT Pemasyarakatan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *