Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialJakarta

Creative Box Rancang Program “Everyone Can Be Citizen Journalist” Dan Produksi Film Dokumenter Drama “Ambisi”

155
×

Creative Box Rancang Program “Everyone Can Be Citizen Journalist” Dan Produksi Film Dokumenter Drama “Ambisi”

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – LIPUTAN BERITA7 Berkembangnya kemajuan teknologi memunculkan istilah baru yaitu Citizen Journalist. Peran Citizen Journalist erat kaitannya dengan kode etik jurnalis. Pengetahuan minim akan kode etik jurnalis dapat berdampak negatif bagi keakuratan sebuah informasi. Siapapun dan berapapun usia nya dapat menjadi citizen journalist termasuk anak-anak yang saat ini banyak aktif di berbagai sosial media.

Example 300x600

Ambisi merupakan Film Dokumenter Drama yang bercerita tentang sekelompok mahasiswa akhir di Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR yang sedang membuat program kelas bersama dengan komunitas Kelas Jurnalis Cilik (KJC) sebagai bentuk tugas akhir mereka. Tata (21), Andre (22), Tirana (22) merancang sebuah program “Everyone can be Citizen Journalist” untuk mengajarkan cara menggunakan sosial media yang baik dan benar. Kamis, (20/4/2023).

Dalam hal ini, mereka mengangkat isu mengenai Citizen Journalist yang beretika. Program yang sudah terlaksana ini terbagi menjadi 4 kelas yaitu kelas mengenal kode etik jurnalis (04/02/23), kelas menulis konsep video (11/02/23), kelas dasar-dasar videografi (19/02/23), dan kelas dasar editing video (25/02/23). Oleh karena itu, 4 program kelas yang telah terlaksana itu dikemas menjadi dokumenter dengan penambahan contoh nyata dari tindakan Citizen Journalist yang tidak beretika.

Film tersebut akan tayang pada 04 Mei 2023 di Bioskop Flix Cinema Grand Galaxy Park, Bekasi. Tiket menonton bisa didapatkan dengan memberikan donasi minimal Rp.35.000 kepada pihak Creative Box. Untuk informasi selengkapnya dapat mengunjungi sosial media instagram Creative Box di @Creativebox_id.

Dan informasi selengkapnya mengenai Film Dokumenter Drama “Ambisi” dan Program “Everyone can be Citizen Journalist” dapat menghubungi : Epiphania Evangelistha, di nomor +62 82123124612, atau Produser Email : [email protected], dan CreativeBox Instagram: @creativebox_id, yang berkantor di Ruko Cut Mutiah Plaza Bekasi. (Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *