Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Teknologi

Waspada Virus Baru Penguras Rekening dan Hapus Data Hp

454
×

Waspada Virus Baru Penguras Rekening dan Hapus Data Hp

Sebarkan artikel ini

JAKARTA LIPUTANBERITA7.COM. Malware ini ditemukan dipromosikan melalui pesan teks, dan menyamar sebagai alat keamanan seluler yang sah. Malware ini dapat mencuri hingga 15.000 Euro atau Rp262 juta per transaksi.

Sebuah malware atau perangkat lunak jahat di Android bernama BingoMod ditemukan dapat menguras rekening dan menghapus data ponsel.

Example 300x600

Dilansir dari Cnn Indonesia.com Menurut para peneliti yang menganalisisnya, BingoMod saat ini sedang dalam pengembangan aktif. Mereka menyebut pembuat malware tengah berfokus pada penambahan penyamaran kode dan berbagai mekanisme penghindaran untuk menurunkan tingkat deteksi.

Para peneliti di Cleafy, sebuah solusi manajemen dan pencegahan penipuan online, melansir BleepingComputer, menemukan BingoMod didistribusikan dalam kampanye smishing (SMS phishing).

Baca Juga :  Bisa Tempuh Rute Jakarta-Singapura, ITB dan Purdue University Rancang Pesawat Listrik

Mereka menggunakan berbagai nama yang biasanya mengindikasikan alat keamanan seluler seperti APP Protection, Antivirus Cleanup, Chrome Update, InfoWeb, SicurezzaWeb, WebSecurity, WebsInfo, WebInfo, and APKAppScudo.

Dalam satu contoh, malware menggunakan ikon untuk alat AVG AntiVirus & Security gratis yang tersedia di Google Play.

Selama proses penginstalan, malware meminta izin untuk menggunakan Layanan Aksesibilitas, yang menyediakan fitur-fitur canggih yang memungkinkan kontrol yang luas atas perangkat.

Setelah aktif, BingoMod mencuri …..

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *