Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineSuirabaya

Presiden RI : Lembaga Pendidikan Tinggi Berperan Strategis Cetak Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dan Berkualitas

250
×

Presiden RI : Lembaga Pendidikan Tinggi Berperan Strategis Cetak Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dan Berkualitas

Sebarkan artikel ini

Surabaya | Liputan Berita 7 – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Konvensi XXIX dan Temu Tahunan XXV Forum Rektor Indonesia yang diselenggarakan di Graha Unesa Kampus II, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Senin, 15 Januari 2024. Dalam sambutannya, Presiden menekankan bahwa lembaga pendidikan tinggi memiliki peran strategis dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkualitas.

“Yang sering juga saya sampaikan yang bukan hanya menguasai ilmu pengetahuan, tapi juga mau terus belajar. SDM yang kuat fisik, mental, dan moralnya. SDM yang inovatif menghasilkan karya-karya yang berkualitas,” ujarnya.

Example 300x600
Baca Juga :  Danlanud Sam Ratulangi Silaturrahmi Dengan Danlantamal VIII Tingkatkan Sinergitas TNI

Selain itu, perguruan tinggi juga memiliki peran strategis menjadi lembaga riset. Dengan jumlah dosen dan tenaga peneliti yang besar, Presiden Jokowi meyakini pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta inovasi melalui riset yang berkualitas dapat terus diperkuat.

“Oleh karena itu, saya akan memerintahkan kepada BRIN untuk menjadi orkestrator penelitian bersama Bappenas untuk merancang kebutuhan riset kita, untuk menjawab tantangan yang akan kita hadapi itu apa, dan untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada di depan kita itu apa,” tambahnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *