Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
AcehadvertorialHeadline

Pj Walikota Klarifikasi Terkait Isu Setoran Kepada Ajudan

85
×

Pj Walikota Klarifikasi Terkait Isu Setoran Kepada Ajudan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

LHOKSEUMAWE – LIPUTAN BERITA7 Pj. Wali Kota Lhoskeumawe Dr.Drs. Imran, M.Si, MA.Cd memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2023 di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Selasa (02/05/2023) pagi.

Dalam upacara sekaligus halal-bihalal tersebut, Imran mengklarifikasi terkait isu setoran liar yang melibatkan ajudan Pj Walikota Lhokseumawe FF.

Example 300x600

“Saya katakan bahwa dari awal saya ini tidak minta setoran atau fee. Dari awal kedatangan saya dari Juli sampai Desember 2022 Pemko sudah menugaskan, walaupun pada waktu itu saya minta Kabag Umum dan Kabag Protokol (Prokopim) untuk membantu saya. Namun dengan pertimbangan dari Sekda sehingga menugaskan Kabag Pemerintahan untuk mendampingi saya, mungkin karena terkait dengan urusan pemerintahan. Tapi saya biasa itu melayani pimpinan juga yang biasa ada di lapangan itu kabag Umum dan Prokopim,” ucap Imran.

“Dalam perjalanan itu saya sudah sampaikan pada ajudan saya, ini kita masa transisi tidak mungkin orang dari Jakarta itu saya bawa untuk komunikasi dengan berbagai macam pihak di daerah. Makanya untuk sementara kabag Pemerintahan kita angkat menjadi mediator untuk semuanya. Dialah yang mengurus terkait dengan kebutuhan baik keuangan maupun administrasi di Pemko Lhokseumawe” lanjutnya.

“Sudah jadi kebiasaan di Pemko perjalanan dinas dulu baru uangnya dibayarkan, makanya pak Sekda tolong nanti diklarifikasi” ungkap Pj Wali Kota.

“Dan kalo ada setoran atau uang yang masuk ke kami diluar prosedural maka akan saya minta untuk dikembalikan” tegasnya.

“Saya minta kepada OPD dan jajaran langsung lapor ke saya kalau ada yang minta setoran atau fee atas nama Wali Kota,” ujarnya.

“Yang ditransfer itu untuk pembiayaan perjalanan saya. Fitron itu tidak pernah berhubungan langsung dengan kabag atau OPD lain,” jelasnya.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Jabar : Polri Hadir, Sosialisasikan TPPO di Desa Cihideung Ilir

Usai upacara Hardiknas tersebut, seluruh OPD menyambangi Guest House untuk halal-bihalal dan silaturrahmi. (M01/Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *