Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineInternasional

Pemerintah Dorong Diaspora Indonesia Turut Aktif Membangun Negeri

448
×

Pemerintah Dorong Diaspora Indonesia Turut Aktif Membangun Negeri

Sebarkan artikel ini

Menutup sambutannya, Wapres pun berharap, agar seluruh WNI dimanapun berada dapat terus mengoptimalan potensi-potensi yang dimiliki, baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam sehingga memberikan dampak yang baik untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Saya mengistilahkan jangan ada lahan yang tidur, dan jangan ada tenaga yang nganggur, itu terus saya ingatkan,” ungkap Wapres.

Example 300x600

“Oleh karena itu, kita ingin mempertahankan dan juga meningkatkan dan ingin memanfaatkan potensi-potensi yang kita miliki terutama Sumber Daya Manusia yang cukup besar dan Sumber Daya Alam,” pungkasnya.

Sebelumnya Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo menyampaikan sinergi antara jajaran kedutaan dengan diaspora Indonesia yang telah dilakukan, salah satunya dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Ia mengungkapkan kolaborasi yang terjadi dapat terjalin dengan baik.

“Kita bersyukur dengan gotong royong yang kita lakukan secara bersama-sama, kita bisa melewati situasi yang sulit itu,” urainya.

Selain Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, hadir dalam acara ini Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura dan sekitar 80 orang perwakilan Diaspora Indonesia di Singapura.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wakil Presiden Masduki Baidlowi, Tim Ahli Wakil Presiden Farhat Brachma, dan Iggi Haruman Achsien. (Red. (Sumber:NN/RJP, BPMI – Setwapres)

Baca Juga :  Tim Dosen Mengabdi Inovasi IPB University Beri Pelatihan Pembuatan Cake Kukus dari Yoghurt Rempah
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *