Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineInternasional

Pemerintah Dorong Diaspora Indonesia Turut Aktif Membangun Negeri

446
×

Pemerintah Dorong Diaspora Indonesia Turut Aktif Membangun Negeri

Sebarkan artikel ini

SINGAPURA – LIPUTAN BERITA7 Warga Negara Indonesia (WNI) banyak tersebar di seluruh belahan dunia, termasuk di Singapura. Di negeri Singa ini, diperkirakan terdapat sekitar 250.000 WNI atau hampir 5 persen dari jumlah penduduk Singapura. Oleh karena itu, dengan banyaknya populasi tersebut, diharapkan para WNI di luar negeri dapat terus berkarya dan memberikan dukungan untuk membangun negeri.

“Pemerintah senantiasa mendorong untuk masyarakat Indonesia di luar negeri terus berkarya, berprestasi, serta menjaga kekompakan dan silaturahmi antara satu dengan yang lain sambil terus memberikan dukungan di tanah air, ini harapan pemerintah,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin saat melakukan pertemuan dengan Diaspora Indonesia di Ruang Nusantara Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Selasa (18/10/2022).

Example 300x600

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendukung pembangunan di tanah air adalah dengan berbagi pengalaman yang telah dijalani dalam bidang kerja masing-masing kepada sesama diaspora lainnya. Sebab, pengalaman merupakan guru paling berharga.

“Pengalaman dan kiat-kiat sukses saudara-saudara sekalian itu menjadi semacam sumbangan ilmu pengetahuan, sumbangan pemikiran. Kalau bahasa agamanya jadi sedekah ilmu untuk para pelaku bisnis di tanah air,” papar Wapres.

Dengan demikian, tambah Wapres, diaspora Indonesia dapat menjadi salah satu pemberi solusi terhadap tantangan yang dihadapi Indonesia, melalui pengalaman yang di dapatnya di luar negeri.

“Masyrakat diaspora itu bisa menjadi bagian dari solusi serta senantiasa membawa citra baik Indonesia dalam aktivitas bisnisnya,” imbuh Wapres.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi CJBI di Gedung Aspirasi, Mulai Gas Pol Laksanakan Program Kerja
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *