Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

Pemanfaatan SIMT Dan Aplikasi Kurasi Untuk Seleksi PPDB Jalur Prestasi, PMB Dan seleksi Beasiswa

463
×

Pemanfaatan SIMT Dan Aplikasi Kurasi Untuk Seleksi PPDB Jalur Prestasi, PMB Dan seleksi Beasiswa

Sebarkan artikel ini

Jakarta | Liputan Berita 7 – Sistem Informasi Manajemen Talenta (SIMT) dan Aplikasi Kurasi merupakan upaya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dalam mendukung Manajemen Talenta Nasional (MTN). SIMT dan Aplikasi Kurasi, keduanya bersinergi untuk membangun database talenta nasional. Langkah ini menjadi sangat penting guna memperkuat infrastruktur pendukung terbentuknya ekosistem MTN.

Baca Juga :  Kejaksaan Agung Terima Audiensi Mahasiswa FIH Student Exchange Program di Universitas Pancasila

Saat ini, tiga fokus Manajemen Talenta Nasional (MTN) yaitu Riset dan Inovasi, Seni Budaya, dan Olahraga. Hal ini diputuskan dalam rapat terbatas MTN pada 30 Maret 2021.

Example 300x600

Dalam pengertiannya, SIMT merupakan pangkalan data talenta nasional berisi informasi prestasi peserta didik yang bersumber dari ajang-ajang yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan hasil kurasi. Prestasi-prestasi yang muncul dalam SIMT merupakan prestasi valid dari ajang yang diselenggarakan oleh BPTI sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puspresnas yang bertugas melaksanakan Ajang Talenta di tingkat nasional.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *