Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
AcehHeadline

Pelantikan Keuchik (Kepala Desa) terpilih pada pemilihan serentak tahap I tahun 2022

150
×

Pelantikan Keuchik (Kepala Desa) terpilih pada pemilihan serentak tahap I tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

LHOKSEUMAWE, LIPUTAN BERITA 7 Pengambilan sumpah dan pelantikan  keuchik terpilih yang kita lakukan ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan proses pemilihan keuchik  serentak yang dilakukan oleh masing-masing gampong (Desa) untuk  masa bakti 6 tahun kedepan. Ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama, terutama panitia pemilihan keuchik (p2k), peutuha peut dan anggota serta seluruh komponen masyarakat di masing-masing  gampong. Oleh karena itu,  kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi  yang setinggi-tingginya atas upaya  kita bersama menyukseskan agenda suksesi kepemimpinan di tingkat gampong ini. Kami atas nama pemerintah kota lhokseumawe menyampaikan ucapan  selamat dan sukses kepada keuchik terpilih semoga  dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, ikhlas   dan penuh dedikasi  untuk bisa bersinergi, dan bekerjasama dengan semua unsur perangkat gampong  dan masyarakat. Demikian harapan Pj Walikota Lhokseumawe Dr.Drs. Imran, M.Si, MA.C.Ad, Rabu 28 Desember 2022

Selanjutnya Pj. Walikota Lhokseumawe mengatakan bahwa Jabatan  ini merupakan amanah dan titipan dari allah swt. Untuk itu, keuchik agar  dapat menjalin  kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat gampong  dan seluruh komponen masyarakat gampong termasuk juga dengan para kandidat calon keuchik yang mungkin timbul saat proses pemilihan beberapa waktu yang lalu.

Example 300x600

Untuk menghindari disharmonisasi dan diskomunikasi  dalam pelaksanaan tugas, keuchik dan  perangkat gampong  harus mampu memahami tugas dan wewenangnya dengan baik. Setiap persoalan yang timbul di masyarakat agar diselesaikan secara bijak dan arif melalui musyawarah mufakat  Dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan, keuchik hendaknya tidak hanya terfokus  pada fisik tetapi juga berorentasi pada kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat gampong melalui badan usaha milik gampong (BUMG). Buat aturan yang ketat dan berikan pemahaman kepada warga.

Baca Juga :  Pemerintah Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar Tahun 2024

Keuchik terpilih  diharapkan dapat merangkul calon keuchik yang  belum meraih suara terbanyak.       (kalah) untuk bersama – sama membangun gampong. Kepada seluruh komponen, kami mangharapkan mari kita berikan dukungan  kepada keuchik terpilih.  Pemilihan  ini hanya sebuah proses. Mari setelah pemilihan kita kembali membangun kekompakan di gampong.

Embanlah dan laksanakanlah amanah ini sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan  dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab untuk menata dan memajukan gampong, sehingga secara pasti dapat menuju ke arah yang lebih baik. kami juga mengharapkan agar keuchik terpilih dapat memberkan dukungan terhadap kebijakan pemerintah kota lhokseumawe dalam rangka mewujudkan kota lhokseumawe yang beriman dan kreatif.

Sebagai seorang pribadi, saudara akan dituntut untuk menjadi figur dan sosok  yang dapat dicontoh oleh masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan saudara harus mencerminkan seorang yang dapat menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat. Di  sisi lain,  kami berharap kepada keuchik terpilih untuk tidak terlalu terburu-buru mengganti perangkat gampong. Untuk memberhentikan perangkat gampong, harus memenuhi unsur sebagaimana yang diatur pada peraturan menteri dalam negeri (permendagri) nomor 67 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.Berdasarkan pasal 5 permendagri nomor 67 tahun 2017 tersebut, perangkat desa itu bisa diberhentikan apabila yang bersangkutan meninggal dunia, berhenti sendiri (mengundurkan diri), atau diberhentikan. Untuk itu,  kami mennghimbau agar para keuchik terpilih, hendaknya bisa mengarahkan perangkat gampongnya untuk menunjukan kinerjanya sehingga keuchik dan perangkat bisa sinkron dalam menjalankan pemerintahan di gampong

Adapun Keuchik ( Kepala Desa) Terpilih yang dilantik Kamis 29 Desember 2022 adalah sebagai berikut; Syahrul (Hagu Teungoh), Mujiburrahman (Mon Geudong), Fauzan (Lancang Garam), T. Yulizar (Gampong Jawa Baro), Muhammad Ali (Keude Aceh), Irfan Darmawan (Gampong Kota Lhokseumawe), Samsul Bahri ( Kampung Jawa ), Deden Annakhyan ( Ujong Blang), Ibrahim ( Hagu Barat Laut, Drs. Murtadha( Mns Mesjid), Mahmud (Alue Awe), Rafuddin (Cut Mamplam), Faisal ( Mns Alue), Mahdi Muhammad (Mns Manyang), Sofyan (Mns Blang), Muhammad Albar (Mns Mesjid Punteut), Kadrie (Alue Lim), Ayi Mahendra (Kumbang Punteuet), Jidan Syaridin ( Blang Weu Barouh), M. Nasir Ujong Pacu), dan Wahidin ( Meuria Paloh)

Baca Juga :  Maraknya Begal Pelajar, SMA Negeri 4 Lhokseumawe Undang Tim APP Gelar Program Ngopi "Dakwah Road To School"

Kepada para camat kami mengingatkan untuk segera melakukan serah terima dengan keuchik atau pejabat lama. Serah terima adalah hal yang memiliki arti penting, agar segera diketahui apa saja asset gampong yang ditinggalkan oleh pejabat lama, termasuk berapa  sisa  apbg yang akan dikelola oleh pejabat baru. Demikian pungkasnya ( Miswar01)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *