Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BandungHeadline

“ Pasar Malam”, Hiburan Merakyat Sekaligus Ajang Peningkatan Perekonomian Masyarakat

429
×

“ Pasar Malam”, Hiburan Merakyat Sekaligus Ajang Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bandung barat. Liputan berita7. Banyak lokasi di kabupaten Bandung barat yang bisa dijadikan tempat rekreasi atau sekedar mencari hiburan. Selain objek wisata dan kuliner, pasar malam juga bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang menjadi pilihan masyarakat di pedesaan maupun perkotaan. Hal ini karena wahana hiburan yang diminati oleh masyarakat relatif murah. Wahana ini pula yang menjadi tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli, sehingga tercipta perputaran uang.(1/11/2022).

Baru-baru ini di Kabupaten Bandung barat digelar hiburan malam yaitu “Pasar Malam”, yang sudah beberapa tahun belakangan ini tidak pernah kita jumpai mulai dari munculnya wabah covid-19 hingga saat ini. Hiburan pasar malam ini tentu dilarang dilakukan, karena mengundang keramaian dan jauh dari kata protokol kesehatan (protkes). Kasus covid-19 yang mulai mereda, hingga muncul atraksi pasar malam yang baru pertama kali ini di gelar di Desa Rancapanggung.

Example 300x600

Pasar malam ini berlokasi di Rancapanggung yang merupakan Desa Rancapanggung  Kecamatan Cililin. Lokasi yang tak jauh dari pusat kota tepatnya di tengah-tengah pemukiman masyarakat. Pasar Malam mulai di buka pada tanggal 29 Oktober 2022 hingga saat ini yang belum di tentukan kapan akan berakhirnya. Biasanya pasar malam akan berpindah-pindah lokasi setiap minggu atau setiap bulannya, tergantung dari tingkat keramaian dari daerah tersebut.

Dewasa ini pasar malam sudah berevolusi dengan berbagai varian permainan yang perkembangannya turut mengikuti zaman. Pasar malam yang hadir menyuguhkan keramaian malam, hingga kini masih menjadi pilihan salah satu opsi untuk wisata merakyat.

Baca Juga :  Pemkot Cimahi Canangkan Sub Pin Polio Di Wilayah Kota Cimahi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *