Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinepakpak bharat

Partisipasi Pemkab Pakpak Bharat Dukung Pelaksanaan F1 POWER BOAT TOBA

129
×

Partisipasi Pemkab Pakpak Bharat Dukung Pelaksanaan F1 POWER BOAT TOBA

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PAKPAK BHARAT LIPUTAN BERITA7 Mendukung pelaksanaan F1 Power Boat Toba di Bailge, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyelenggarakan Pagelaran Atraksi seni dan budaya Pakpak di Kota tempat F1 Power Boat Toba akan berlangsung. Pagelaran Atraksi Seni dan budaya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di ajang F1 Power Boat, Balige berlangsung sukses tadi malam (25/02/2023).

Mengambil tempat di Bundaran Balige, pagelaran ini menampilkan aneka pertunjukan tarian khas Pakpak, pertunjukan musik Pakpak, Moccak Pakpak serta banyak pertunjukan seni lainnya.

Example 300x600

Pagelaran seni dan Budaya Pakpak Bharat dengan Thema “Teddoh mulak mi Kuta” digarap bersama oleh Dinas Pariwisata dan Kebudaan Pakpak Bharat bekerja sama dengan Sanggar Tari SMA N 1 Salak, para pegiat seni beladiri Moccak, artis Pakpak Bharat Sedekia Padang Bth, serta banyak lainnya.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, jalan Berutu, S.Pd, MM terlihat menyaksikan pagelaran ini bersama ribuan penonton lainnya.

Kita sengaja menggelar pertunjukan seni budaya ini, guna mendukung pelaksanaan F1 Power Boat yang diselenggarakan di Danau Toba, pagelaran serupa ini akan lebih sering kita selenggarakan dalam event-event lainnya guna terus mempromosikan budaya Pakpak kepada dunia, jelas Jalan Berutu di Balige.

Untuk Budaya Pakpak yang tetap eksis dan lestari kita siap berikan yang terbaik, pagelaran serupa ini akan terus kita kemas lebih baik lagi di event-event yang akan datang, tambah Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat, Maranatha Padang, MM.

Selain pelaksanaan pertunjukan seni dan budaya ini, Pemerintah Kabupten Pakpak Bharat juga menggelar pameran di lokasi ini. Aneka produk UMKM berupa kopi bubuk, teh celup daun gambir minyak serai wangi, serta berbagai kerajinan lainnya turut dipamerkan dalam ajang ini.

Baca Juga :  Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si. (Han) menghadiri Sosialisasi Bidang Keuangan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan sempat memuji aroma dan rasa kopi khas Pakpak Bharat yang ada di stand pameran ini. Selain itu dia juga memberikan apresiasi sendiri bagi kemasan produk-produk UMKM Pakpak Bharat yang menurutnya sangat bagus dan rapi.(UT)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *