Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlinePolitiksemarang

Mudik Lancar , Ganjar : Pengamanan dan Rekayasa di kelola Baik, Terima kasih seluruh Pihak beri pelayanan terbaik

128
×

Mudik Lancar , Ganjar : Pengamanan dan Rekayasa di kelola Baik, Terima kasih seluruh Pihak beri pelayanan terbaik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

SEMARANG – LIPUTAN BERITA7 Sejumlah tokoh masyarakat memberikan apresiasi pada Polri,TNI, Forkompimda, pengelola tol dan semua pihak yang terlibat pengamanan dan pelayanan mudik 2023, atas suksesnya pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2023. Mereka menyebut pengamanan dan pelayanan yang diberikan pada pemudik selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 berjalan cukup baik.

Apresiasi pertama datang dari Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Dirinya menyebut pelaksanaan contraflow hingga one way di jalur tol Trans Jawa mampu mengurangi kemacetan arus mudik dan balik.

Example 300x600

“Arus mudik tahun ini relatif lancar. Kami mengapresiasi kerja keras Pak Kapolri dan Jajaran karena telah mengantisipasi dan memberikan guide panduan yang baik bagi pemudik,” kata Gus Ipul dalam keterangannya, Minggu (23/4/2023).

Lancarnya arus mudik tersebut juga mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dirinya menuturkan, hal ini karena pelaksanaan pengamanan dan rekayasa arus mudik dikelola dengan baik, sehingga nyaris tidak ada keluhan soal kemacetan baik di tol maupun arteri.

“Alhamdulillah ya, suasana lebarannya begitu terasa, mudiknya relatif lancar. Saya menyampaikan terima kasih dari kepolisian, TNI, Forkompimda, kawan-kawan yang berjaga, pengelola tol, yang saya kira mereka semua begadang untuk memberikan layanan yang paling baik,” ujar Ganjar saat meninjau arus mudik di Mangkang pada Kamis, (27/4/2023).

Apresiasi serupa juga datang dari Ketua MUI Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji yang menyebut silaturahmi masyarakat tahun ini dapat terlaksana secara luar biasa berkat lancarnya arus mudik.

“Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah, Kepolisian dan Kapolda Jawa Tengah. Pelaksanaan silaturahmi mudik tahun ini luar biasa, kita mendengar kejadian sedikit sekali, karena rekayasa yang dilakukan,” tuturnya pada Jumat, (28/4/2023).

Baca Juga :  Giat Kamtibmas Polsek Compreng Kontrol Sejumlah TItik Dianggap Vital

Sejumlah pemudik juga turut memberikan apresiasi atas pengalaman yang mereka alami saat menjalani arus mudik dan balik. Diantaranya datang dari Ahmad, pemudik asal Tangerang yang mengungkapkan terimakasih atas dampak positif yang diberikan para petugas di lapangan.

“Tadi dari peta aplikasi juga sangat menghemat, terus dari posisi awalnya jalannya juga enak, banyak panduanya, banyak pemandu dari polisi jalan pinggir-pinggir, harusnya aman. Terimakasih petugas kepolisian karena sudah membantu untuk kelancaran pemudik,” terangnya, Sabtu (29/4/2023).

Hal senada juga diungkapkan Acep Sumarna, pemudik asal Lombok. Menurutnya, himbauan yang diberikan oleh para petugas sangat informatif dan membantu masyarakat dalam pelaksanaan mudik, terutama saat menyeberang ke GT Colomadu.

“Alhamdulillah dengan adanya tol fungsional sambungan ini kami pengguna jalan merasa terbantu. Petugas kepolisian juga membantu, sehingga mudik kali ini tambah lancar. Karena ada petugas yang mengarahkan dan sabar mengatur lalu lintas. Sehingga mudik menjadi lebih lancar dan aman,” ungkapnya. (Paulus/Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *