Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinepakpak bharat

MTQ Kecamatan Kerajaan.pesan bupati:Toleransi umat beragama adalah simbol tertinggi dalam kehidupan.

205
×

MTQ Kecamatan Kerajaan.pesan bupati:Toleransi umat beragama adalah simbol tertinggi dalam kehidupan.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PAKPAK BHARAT LIPUTAN BERITA7 Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Kerajaan dilaksanakan rabu (22/02/2023) di Dusun Lae Leam, Desa Surung Mersada. Plt. Asisten Administrasi Dan Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd, MM atas nama Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membuka perhelatan kebolehan membaca kitab suci Alquran ini.

MTQ Kecamatan Kerajaan dipandang sebagai sebuah simbol tingginya nilai toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat yang begitu tinggi, keberagaman yang terjaga indah terlihat dalam event tahunan ini.
Ini luar biasa, kita mengetahui Bersama Kepala Desa disini, Bapak Kelleng Kabeakan adalah seorang Nasrani, tapi disini bukan sekedar hadir, beliau adalah Ketua Paniti dalam Musabaqah Tilawatil Quran ini, ucap Ust. Malindung Capah, S.Ag, Sekretaris Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat saat memberikan sambutannya.
Hal serupa disampaikan oleh Camat Kerajaan, Febriansyah Boangmanalu, S.STP dalam sambutannya.

Example 300x600

Pelaksanaan MTQ kali ini terasa istimewa bagi saya, dengan hadirnya seorang Kelleng Kabeakan mengambil alih kendali pelaksanaan sebagai Ketua Panitia, baru kali ini tercipta disini, pelaksanaan MTQ dirancang dengan sangat apik dan meriah oleh seorang yang nota dia adalah seorang Nasrani yang taat. Benar-benar sebuah momentum keberagaman yang indah, pesan toleransi ini harus sampai ke seluruh dunia, bahwa disini, di dusun Lae Leam, Desa Surung Mersada, Kecamatan Kerajaan kita mampu menjaga apa itu toleransi, mampu menjadikan bahwa perbedaan itu sungguh hal yang sangat indah, ucap Febriansyah Boangmanalu.

Bapak ini, Kelleng Kabeakan sering menemui saya, berdiskusi banyak tentang pelaksanan MTQ ini, saya melihat kesungguhan dia demi suksesnya MTQ ini, salut buat dia, tambah Camat Kerajaan ini.
Kelleng Kabeakan diketahui telah menjabat sebagai Kepala Desa Surung Mersada dalam tiga tahun belakangan. Sosok pendiam ini memang dikenal gesit dan banyak ide cemerlang. Dia juga diketahui aktif dalam berbagai kegiatan kerohanian baik dalam lingkungan Gereja dan lainnya.
Tidak ada motivasi lain, saya hanya ingin agar saudara-saudara yang hari ini melaksanakan MTQ ini merasa nyaman, itu saja, ucap dia singkat.
Sementara itu Plt. Asisten Administrasi Dan Pembangunan Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd, MM melontarkan pujian terhadap pelaksanaan MTQ Kecamatan Kerajaan ini.
MTQ Kecamatan serasa MTQ Kabupaten, sangat luar biasa, meriahnya, rapi, dekorasinya, istimewanya justru dirancang seorang yang nota bene umat Nasrani, benar-benar keberagaman yang indah, semoga bisa dicontoh oleh Daerah lain, ungkap dia.
Sahat Boangmanalu menambahkan harapannya agar nanti dalam perhelatan MTQ yang lebih besar, baik dalam MTQ Kabupaten Pakpak Bharat dan lainnya agar Prestasi Kecamatan bisa lebih meningkat lagi.

Baca Juga :  Siswa SMAN 1 Onan Ganjang Raih Medali Perunggu di Kejurda Gulat Provsu

Dalam beberapa tahun belakangan juara umum MTQ selalu terlepas dari Kecamatan Kerajaan, mudah-mudahan tahun ini Kecamatan Kerajaan keluar sebagai juara umum, pesan dia.(UT)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *