Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialBeritaHeadlineMiliter

Mayjen Richard Tampubolon Resmi Menjadi Irjenad Naik Pangkat Menjadi Letjen TNI

740
×

Mayjen Richard Tampubolon Resmi Menjadi Irjenad Naik Pangkat Menjadi Letjen TNI

Sebarkan artikel ini

“Itu melintas perjalanan kembali ke markas,” ucap Richard saat dikonfirmasi.

Example 468x60

JAKARTA – Liputan Berita7.com. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Richard Tampubolon resmi ditunjuk menjadi Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) menggantikan Letjen TNI Rudinato yang dimutasi sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dengan demikian, Richard Tampubolon setelah dilantik bakal mendapatkan 3 bintang di pundaknya (Letjen TNI). Sementara, posisi Pangdam Pattimura diberikan kepada Mayjen TNI Turun Setyawibawa.

Example 300x600

Sebelum diangkat menjadi Pangdam Pattimura, Richard Tampubolon menjabat sebagai Komandan Komando Operasi Khusus (Dankoopssus) TNI, sebuah pasukan khusus gabungan yang terdiri dari pasukan elite tiga matra yakni, Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Korpaskhas TNI AU.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1992 ini mengawali karier militernya dari satuan Infanteri Korps Baret Merah. Selama mengabdi di TNI, Richard telah menduduki sejumlah jabatan strategis di antaranya, Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kaskogabwilhan I). Kasdam VI Mulawarman, Danrem 023/Kawal Samudera, Danrindam VI/Mulawarman.

Baca Juga :  Plt. Wali Kota Bekasi Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Oleh Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Bekasi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *