Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Makna terkandung dalam implementasi Pancasila

175
×

Makna terkandung dalam implementasi Pancasila

Sebarkan artikel ini

SERANG,LIPUTANBERITA7.COM -Pancasila Bukan Hanya Dihafalkan Tetapi Harus Diimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari Menurut Nadi Munajat Mahasiswa Universitas Pamulang semester 2 jurusan hukum Serang Banten Pendidikan Pancasila Mampu Menciptakan Karakter individu yang paham tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Sebagai mahasiswa dengan adanya pendidikan Pancasila agar mampu menganalisis dan menemukan solusi atas berbagai persoalan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui pemikiran yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Example 300x600

Di Jaman sekarang yang serba digital seharusnya penerapan nilai-nilai Pancasila lebih baik karena untuk akses informasi tentang nilai-nilai Pancasila akan lebih mudah didapatkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari:Gotong royong,Musyawarah mufakat,Menciptakan lingkungan rukun, adil, dan harmonis,Toleransi di tengah perbedaan suku, ras, dan agama,Persamaan kedudukan sosial dan hukum.

Tetapi kenyataannya di jaman sekarang penerapan nilai-nilai Pancasila masih banyak yang acuh bahkan kurang menerapkan nya dalam kehidupan sehari-hari, bahkan masih adanya perselisihan dalam perbedaan pendapat yang berujung perkelahian,masih banyaknya pembuatan baik itu dimasyarakat maupun di tempat pendidikan seperti SD sampai perguruan tinggi, yang berarti toleransi dan rasa saling menghargai satu sama lainya masih kurang peduli.

Maka dari itu tugas kita semua harus lebih serius mensosialisasikan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, untuk menciptakan masyarakat yang saling menghormati, saling menghargai perbedaan dan pendapat,menjaga martabat dan berlaku adil terhadap sesama.

Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita dapat membangun hubungan sosial yang harmonis dan mencapai keadilan bagi semua individu dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Polres Serang Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota dan Penanggulangan kericuhan Aksi Demonstrasi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *