Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineInternasional

KTT GNB ke-19: Indonesia Mengupayakan Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

374
×

KTT GNB ke-19: Indonesia Mengupayakan Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Sebarkan artikel ini

Jakarta | Liputan Berita 7 – Di Konferensi Tingkat Tinggi Gerakan Non-Blok (GNB) Ke-19 yang berlangsung di Kampala, Uganda, 19-20 Januari 2024. Pemerintah Indonesia menunjuk Wakil Menteri Luar Negeri RI, Pahala Nugraha Mansury, memimpin Delegasi RI

Dalam Konferensi pernyataan nasional yang disampaikan pada Sabtu (20/1), Wakil Menlu Pahala menggarisbawahi pentingnya semangat Konferensi Asia Afrika di Bandung, mewujudkan kemerdekaan, keadilan, kesetaraan, dan pembangunan.

Example 300x600

Baca Juga :  Komitmen Cegah Kerusakan Lingkungan, Dua Lokasi Tambang Ilegal Ditutup Polda Jateng

“Semangat inilah yang harus menjadi inspirasi GNB dalam menghadapi berbagai tantangan global, terutama mewujudkan kemerdekaan bangsa Palestina dan menjaga kepentingan negara berkembang”, tegas Wamenlu Pahala.

Terkait isu Palestina, Indonesia mendesak agar GNB bersatu, mendesak gencatan senjata di Gaza, serta mendorong proses perdamaian dan mengupayakan keanggotaan penuh Palestina di PBB. Saat ini, terdapat 5 anggota GNB yang menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB yang diharapkan dapat membantu menyuarakan posisi bersama GNB terkait Palestina.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *